5 Pemain Bintang Masa Kini yang Akrab dengan Cedera

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 29 November 2020
5 Pemain Bintang Masa Kini yang Akrab dengan Cedera
Eden Hazard (Twitter)

BolaSkor.com - Cedera merupakan satu di antara momok yang ditakuti pesepak bola. Tidak hanya sekali, cedera bisa berulang kali menghampiri.

Cedera bisa membuat perkembangan karier sang pemain jadi merosot. Bahkan, lebih parahnya lagi, cedera juga bisa membuat sang pemain terpaksa gantung sepatu pada usia muda.

Pada masa kini, ada sejumlah pemain yang dikenal memiliki kaki kaca atau istilah untuk yang mudah cedera. Mereka seolah-olah ditakdirkan lebih banyak masuk ruang perawatan daripada beraksi di lapangan.

Berikut ini adalah lima pemain bintang masa kini yang sering cedera:

Ousmane Dembele (Barcelona)

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele menjadi pemain pertama yang ada dalam daftar ini. Pada musim lalu, ia menghabiskan hampir seluruh musim di ruang perawatan.

Badai cedera menerpa karier Dembele sejak bergabung dengan Barcelona. Pada musim pertamanya saja, Dembele absen pada 27 pertandingan.

Berbagai cedera pernah dialami pemain asal Prancis tersebut. Hamstring, masalah otot, dan cedera ankle menerpa sang pemain.

Cedera diyakini menjadi satu di antara penyebab Dembele belum bersinar di Barcelona. Bahkan, pada musim panas lalu sang pemain hampir angkat kaki dan bergabung dengan Manchester United.

Eden Hazard (Real Madrid)

Eden Hazard

Eden Hazard masih belum membayar kepercayaan yang diberikan Real Madrid. Pemain asal Belgia itu sering tidak bisa diturunkan karena mengalami cedera.

Eden Hazard bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2019. Sejauh ini, ia baru tampil dalam 28 pertandingan dengan torehan tiga gol plus tujuh assist.

Pada musim ini, badai cedera belum menghilang dari Eden Hazard. Ia menepi selama 67 hari. Teranyar, Hazard mengalami masalah ketika bertanding melawan Alaves.

Gareth Bale (Tottenham Hotspur)

Gareth Bale

Gareth Bale menjadi pemain berikutnya yang mudah cedera. Hal tersebut diyakini yang membuatnya tersingkir dari skuad Real Madrid.

Sejatinya, rentetan cedera Gareth Bale sudah terjadi ketika masih membela Tottenham pada periode pertama. Namun, seiring bertambahnya usia, Bale mulai rapuh.

Pada musim ini, Bale melewatkan 11 pertandingan karena cedera. Namun, sejumlah suporter Madrid meyakini Bale sejatinya tidak cedera. Sang pemain pura-pura agar tidak memperkuat Los Blancos.

Alexis Sanchez (Inter Milan)

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez mengalami sejumlah cedera dalam tiga musim terakhir. Paling banyak cedera tersebut didapatkan ketika masih bermain untuk Manchester United.

Lebih lanjut, penampilan Sanchez di Manchester United tidak berkembang juga disebabkan karena cedera. Ia mengalami masalah lutut, ketegangan otot, dan ankle.

Cedera tersebut berlanjut ketika Sanchez pindah ke Inter Milan. Ia sempat cedera selama 84 hari karena mengalami masalah tendon. Sanchez masih terus berjuang untuk kembali ke bentuk kesehatan terbaik.

Neymar (PSG)

Neymar

Meski punya kemampuan bintang lima, tetapi pencapaian Neymar terganggu karena cedera. Intinya, masalah kesehatan menjadi pengganggu perkembangan karier sang pemain.

Neymar pernah mengalami cedera parah seperti metatarsal, hamstring, dan lutut. Pemain asal Brasil itu sempat tidak bisa membela PSG selama 18 pertandingan beruntun.

Tidak hanya pada level klub, Neymar juga sempat mengalami cedera saat membela tim nasional Brasil. Sayangnya, pemain 28 tahun itu sempat mendapatkan pandangan miring karena dianggap terlalu mudah terjatuh.

Breaking News Trivia Sepak Bola Eden hazard Neymar Ousmane Dembele Gareth Bale Alexis Sanchez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan