5 Pemain Bintang yang Bakatnya Ditemukan Ralf Rangnick

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 07 Desember 2021
5 Pemain Bintang yang Bakatnya Ditemukan Ralf Rangnick
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Ralf Rangnick memulai era baru di Manchester United. Selain dikenal sebagai pelatih andal, Rangnick juga piawai mencari pemain berbakat di penjuru dunia.

Ralf Rangnick adalah sosok di balik taktik gegenpressing yang banyak menghasilkan kesuksesan. Tim yang diasuh Rangnick dikenal selalu menekan dan cepat dalam mengalirkan bola.

Namun, Rangnick tidak hanya pandai dalam meremu strategi. Dalam jabatan sebagai direktur sepak bola, tak sedikit pemain yang didatangkan Rangnick berakhir menjadi bintang.

Berikut ini adalah lima pemain bintang yang bakatnya ditemukan Ralf Rangnick:

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich adalah satu di antara pemain bintang yang bakatnya tercium oleh Rangnick. Ketika menjadi direktur sepak bola RB Leipzig, Rangnick mendatangkan Joshua Kimmich dari VfB Stuttgart pada 2013. Ketika itu, Kimmich yang masih berusia 18 tahun dihargai 500 ribu euro.

Joshua Kimmich tampil luar biasa pada musim 2013-2014 dan membawa Leipzig primosi ke Bundesliga. Kemudian, usai melakoni 27 laga pada musim 2014-2015, Kimmich direkrut Bayern Munchen.

"Saya belum pernah melihat yang seperti itu. Dia datang kepada kami dan dalam dua tahun menjadi pemain inti di Bayern dan Jerman. Jika terus berkembang, dia akan menjadi kapten suatu hari nanti. Dia punya kualitas yang diperlukan," ungkap Rangnick ketika mengomentari Kimmich pada 2017.

David Alaba

David Alaba meraih rentetan prestasi bersama Bayern Munchen. Namun, pada awal kariernya, ia memperkuat Hoffenheim yang dilatih Rangnick. Alaba mencatatkan 18 penampilan pada paruh kedua musim 2010-2011.

Kini, pemain 29 tahun itu menjadi satu di antara bek terbaik dunia. Alaba juga mampu bermain di berbagai posisi termasuk gelandang. Pemain asal Austria itu saat ini mengemban tugas sebagai palang pintu Real Madrid.

Roberto Firmino

Kerja sama Roberto Firmino dan Rangnick hanya seumur jagung. Meskipun bertanggung jawab membawa pemain asal Brasil itu ke Hoffenheim pada 2011, Rangnick memilih angkat kaki hanya satu hari setelah penandatanganan kontrak.

Ketika itu, Firmino adalah pemain dari tim semenjana. Ia memperkuat Figueirense yang bermain di Serie B Brasil.

Rupanya, penilaian Rangnick pada Firmino tidak salah. Sang striker kini menjadi satu di antara trio paling mematikan bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane. Firmino mencetak 70 gol dalam 219 penampilan bersama Liverpool.

Sadio Mane

Rangnick yang pada 2012 menjadi direktuk sepak bola RB Salzburg memboyong Sadio Mane dari Metz dengan harga 4 juta euro. Dengan modal hanya satu musim pengalaman di divisi kedua Prancis, transfer Mane terlihat ambisius.

Namun, insting Rangnick kembali tepat. Mane menjelma menjadi tulang punggung Salzburg dengan mencetak 45 gol dan 32 assist dalam 87 penampilan.

Sayangnya, kisah Mane dan Rangnick berakhir buruk. Sang pemain menolak tampil demi angkat kaki. Akhirnya, Mane dijual ke Southampton pada 2014 sebelum menuju Liverpool dua tahun berselang.

Erling Haaand

Ralf Rangnick adalah sosok yang menuntun Erling Haaland menuju kesuksesan saat ini. Rangnick menemukan bakat Haaland ketika masih di Salzburg.

Rangnick membawa Haaland yang masih berusia 18 tahun keluar dari Molde menuju Salzburg. Transfer yang terjadi pada 2019 itu memiliki mahar 8 juta euro.

Meskipun kebersamaan keduanya singkat, Haaland menunjukkan perkembangan luar biasa. Dia mengemas 29 gol dan tujuh assist.

Kemudian, Haaland menuju Borussia Dortmund dengan nilai 20 juta euro. Kini, harga pemain internasional Norwegia itu diyakini tak kurang dari 100 juta euro.

Ralf Rangnick Manchester United Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.520

Bagikan