BolaSkor.com - Liverpool menjadi salah satu klub besar yang masih pasif di bursa transfer musim panas ini. Namun The Reds punya peluang mendaratkan bintang besar ke Anfield.

Liverpool gagal mempertahankan gelar Premier League musim lalu. Tim asuhan Jurgen Klopp bahkan harus menunggu hingga saat-saat terakhir untuk meraih tiket ke Liga Champions.

Pengalaman buruk tersebut harusnya menjadi pelajaran berharga bagi Liverpool. Klopp harus segera memperkuat skuatnya jika tak mau kegagalan di musim 2020-2021 kembali terulang.

Baca Juga:

Liverpool Sambut Comeback Virgil van Dijk dan Joe Gomez

Semua Akan Liverpool pada Waktunya

Bermimpi Datangkan Saul Niguez, Liverpool Persiapkan Empat Pemain untuk Ditukar

Satu bulan sebelum jendela transfer ditutup, Liverpool baru mendapatkan satu pemain baru. Sosok yang dimaksud adalah Ibrahima Konate.

Konate diboyong dari RB Leipzig dengan dana sekitar 36 juta poundsterling. Pemain berkebangsaan Prancis itu diharapkan semakin memperkuat lini pertahanan Merseyside Merah.

Konate tentu tidak cukup untuk menaikkan level permainan Liverpool. Apalagi mereka kehilangan Georginio Wijnaldum yang perannya cukup sentral di lini tengah.

Liverpool diketahui sudah melakukan sejumlah manuver untuk mendapatkan pemain incarannya. Namun usaha tersebut belum membuahkan hasil.

Liverpool masih memiliki peluang mendaratkan bintang kelas satu ke Anfield di sisa bursa transfer. Berikut ini beberapa kandidatnya:

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menjadi salah satu bintang yang berpeluang dibajak Liverpool musim panas ini. Masa depan sang penyerang bersama Paris Saint-Germain (PSG) berada di ujung tanduk.

Mbappe dikabarkan sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan PSG. Ia pun membuka peluang untuk pergi musim panas ini.

Real Madrid memang menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan Mbappe. Bermain untuk raksasa Spanyol itu merupakan salah satu impiannya.

Namun Madrid yang tengah mengalami krisis finansial diyakini tak punya cukup dana untuk menebus Mbappe dari PSG. Kondisi inilah yang bisa dimanfaatkan Liverpool.

Mbappe dalam beberapa kesempatan sempat memuji permainan Liverpool di bawah asuhan Klopp. Kehadirannya tentu akan menyempurnakan lini depan Anfield Gank yang sudah diisi trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mo Salah).


2. Manuel Locatelli

Juventus berada di barisan terdepan dalam perburuan Manuel Locatelli. Namun Liverpool siap menyalip di tikungan terakhir.

Locatelli mencuri perhatian banyak klub usai tampil apik di Piala Eropa 2020. Juventus dan Arsenal menjadi dua klub yang paling ngotot mendapatkannya dari Sassuolo.

Namun Liverpool dikabarkan bergabung dalam perburuan Locatelli. Mereka coba memanfaatkan mandeknya negosiasi Sassuolo dengan Juventus.

Locatelli memang lebih memilih bergabung ke Juventus ketimbang Arsenal. Namun Sassuolo lebih suka menjualnya ke The Gunners karena memberikan penawaran lebih baik.

Nama besar Liverpool tentu lebih menarik perhatian Locatelli ketimbang Arsenal. Bukan tidak mungkin ia berubah pikiran dan memilih hijrah ke Premier League.


3. Saul Niguez

Locatelli bukan satu-satunya gelandang yang diincar Liverpool. Nama Saul Niguez juga masuk dalam radar.

Peluang Liverpool untuk memboyong Saul bahkan lebih terbuka. Sang pemain memang sudah berancang-ancang meninggalkan Atletico Madrid setelah tak puas dengan peran yang dimainkan sepanjang musim lalu.

Saul sendiri membuka peluang melanjutkan karier di Inggris. Namun Liverpool harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan pemain berusia 26 tahun tersebut.


4. Renato Sanches

Gelandang lain yang masuk bidikan Liverpool adalah Renato Sanches. Pemain berkebangsaan Portugal itu juga tampil cukup baik di Piala Eropa 2020.

Karier Sanches sempat meredup dalam beberapa musim terakhir. Setelah gagal total di Bayern Munchen, ia mencoba bangkit bersama Lille.

Kesuksesan Lille mematahkan dominasi PSG di Ligue 1 pada musim 2020-2021 tak lepas dari peran Sanches. Hal itu juga yang membuatnya dipanggil Portugal ke Piala Eropa.

Harga Sanches diprediksi lebih murah ketimbang Locatelli dan Saul. Ia juga memiliki karakter permainan yang paling mirip dengan Wijnaldum.


5. Federico Chiesa

Federico Chiesa menjadi bintang lainnya di Piala Eropa 2020 yang dibidik Liverpool. Tawaran besar bahkan sudah disiapkan untuk menggoda Juventus.

Tak tanggung-tanggung, Liverpool dikabarkan siap menebus Chiesa dengan uang sekitar 100 juta euro. Manuver ini tentu mengejutkan banyak pihak.

Namun Liverpool diyakini baru akan ngotot mengejar Chiesa jika salah satu dari Sadio Mane atau Mohamed Salah hengkang ke klub lain. Jadi segala kemungkinan masih bisa terjadi hingga bursa transfer ditutup.