BolaSkor.com - Tahun 2020 sudah usai. Pada periode tersebut, ada sejumlah pemain bintang yang mengalami kesulitan sehingga juga berdampak pada banderol yang dimiliki.

Tahun 2020 menjadi panggung bagi sejumlah pemain untuk menunjukkan aksi terbaik. Erling Haaland, Zlatan Ibrahimovic, Romelu Lukaku, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo adalah sederet pemain yang bersinar pada 2020.

Baca juga:

Sejarah Rivalitas Manchester United Vs Leeds United

Takumi Minamino dan 6 Pemain dari Jepang yang Mencetak Gol di Premier League

Karut-marut Arsenal di Era Kepemimpinan Si Gubernur, Mikel Arteta

Namun, pada sisi lain, ada juga sejumlah pemain yang justru terseok-seok. Mereka gagal menampilkan potensi terbaik yang dimiliki.

Tak heran, harga pemain-pemain tersebut pun merosot tajam. Berikut ini adalah lima pemain bintang yang harganya anjlok pada 2020:

Eden Hazard

Eden Hazard

Real Madrid merogoh kocek hingga 115 juta euro untuk mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pada 2019. Harapannya, Hazard bisa menutup lubang yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, penampilan pemain asal Belgia itu masih belum sesuai harapan. Hazard lebih banyak berada di ruang perawatan daripada lapangan.

Selain itu, sentuhan Hazard terlihat hilang. Ia tidak menunjukkan aksi seperti saat membela Chelsea. Faktor berat badan yang berlebih dituding menjadi satu di antara penyebabnya.

Pada musim ini, Hazard baru tampil tujuh pertandingan. Dari kesempatan itu, ia mengemas dua gol. Tak pelak, harga Hazard turun drastis. Transfermarkt menyebut penurunan harga Hazard mencapai 60 juta euro.

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Christian Eriksen memilih menuju Inter Milan ketika kontraknya di Tottenham Hotspur tersisa enam bulan lagi. Namun, keputusan tersebut ternyata keliru.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu tidak mendapatkan kesempatan tampil yang cukup. Eriksen dianggap tidak cocok dengan taktik Antonio Conte.

Tak pelak, harga Eriksen terkikis. Transfermarkt menaksir banderol sang pemain hanya tinggal 35 juta euro atau berkurang 55 juta euro dari sebelumnya.

Menurut kabar yang berkembang, Inter Milan berniat melepas Eriksen pada bursa transfer mendatang. Kabarnya, Paris Saint-Germain menjadi satu di antara klub yang paling tertarik.

Dele Alli

Dele Alli

Dele Alli sempat digadang-gadang sebagai satu di antara pemain muda dengan talenta terbaik yang dimiliki tim nasional Inggris. Namun, berkaca dari penampilan saat ini, pandangan tersebut tidak selaras.

Performa Dele Alli merosot seiring dengan masuknya Jose Mourinho sebagai nakhoda Tottenham. Musim ini, Alli baru tampil empat laga di Premier League. Peliknya, menit bermain gelandang 24 tahun itu hanyalah 74 menit.

Transfermarkt menilai, harga Alli berkurang sekitar 52 juta euro. Alli diprakirakan akan mencari klub baru pada bursa transfer musim dingin demi menjaga peluang menembus skuad timnas Inggris.

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Pemain berikutnya yang masuk dalam ke daftar ini adalah Raheem Sterling. Pesepak bola asal Inggris itu menunjukkan grafik menurun.

Musim 2019-2020 menjadi satu di antara periode terbaik pada karier Raheem Sterling. Sang pemain mengemas 31 gol plus 10 assist dalam 52 laga.

Namun, kondisi berbanding terbalik terlihat pada musim ini. Raheem Sterling baru mengemas tujuh gol dalam 21 pertandingan.

Tak heran, harga Raheem Sterling berkurang dibanding musim lalu. Nilai pengurangannya mencapai 59 juta euro (via transfermarkt).

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga memantik atensi publik sepanjang 2020. Namun, bukan karena prestasi melainkan rentetan blunder.

Kepa yang berstatus penjaga gawang termahal dunia justru membuat Chelsea mudah kebobolan. Tak heran, The Blues merekrut Edouard Mendy pada musim panas kemarin untuk menggantikan Kepa.

Kini, Kepa hanya menjadi kiper cadangan The Blues. Harganya merosot hingga 45 juta euro. Nilai gaji yang tinggi membuat Kepa sepi peminat.