5 Pemain Bintang yang Pernah Hengkang dengan Status Gratis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 November 2019
5 Pemain Bintang yang Pernah Hengkang dengan Status Gratis
Andrea Pirlo (Zimbio)

BolaSkor.com - Tidak semua klub harus mengeluarkan dana selangit untuk mendapatkan pemain bintang. Bila beruntung, mereka tidak perlu mengucurkan uang sepeser pun ketika memboyong sang pemain.

Situasi tersebut dimungkinkan ketika kontrak pemain incaran akan berakhir. Biasanya, klub akan mulai mencari pemain yang akan habis kontraknya pada pertengahan musim. Secara regulasi, tidak ada yang dilanggar karena kontrak pemain yang diincar hanya menyisakan enam bulan lagi.

Baca juga:

Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya, Berikut 5 Anak Susul Ayahnya Menjadi Pesepak Bola

8 Bintang Muda yang Berpotensi Meramaikan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Luka Modric

Pada musim ini, akan ada sejumlah pemain bintang yang akan habis masa kontraknya. Beberapa di antaranya adalah Christian Eriksen, Toby Alderweireld, Edinson Cavani, dan Luka Modric.

Lantas, siapa saja pemain bintang yang pernah hengkang dengan status gratis? Apakah mereka sukses di klub baru? Berikut lima di antaranya:

Michael Ballack (Bayern Munich ke Chelsea)

Michael Ballack

Chelsea mendapatkan durian runtuh usai merekrut Michael Ballack dengan status gratis pada 2006. Padahal, ketika itu, pemain asal Jerman tersebut juga menjadi incaran Manchester United dan Real Madrid.

Michael Ballack masih menjabat sebagai kapten tim nasional Jerman pada saat menuju Chelsea. Ia menjadi pembeda di sektor gelandang Bayern Munchen. Ballack menyandang status sebagai persepak bola Jerman terbaik pada 2002, 2003, dan 2005.

Sinar Ballack tidak meredup di Chelsea. Ia memenangi gelar Premier League dan tiga titel Piala FA. Ballack tampil pada 167 pertandingan dengan torehan 25 gol plus 24 assist.

Trivia Sepak Bola Andrea Pirlo Sol Campbell Michael Ballack Breaking News Robert Lewandowski Esteban cambiasso
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan