5 Pemain dalam Skuad Liverpool yang Pernah Berkarier di Jerman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 16 Februari 2021
5 Pemain dalam Skuad Liverpool yang Pernah Berkarier di Jerman
Roberto Firmino (Bundesliga)

BolaSkor.com - Liverpool akan menghadapi RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Puskas Arena, Rabu (17/2) dini hari WIB. Menghadapi wakil Jerman tak asing bagi sejumlah pemain Liverpool.

Hal tersebut terjadi karena mereka pernah mencicipi bermain di Jerman. Beberapa di antaranya juga mulai dikenal ketika berkarier di Jerman.

Baca Juga:

5 Transfer Pemain yang Pernah Terjadi antara Barcelona dan PSG

3 Alasan Liverpool Akan Bangkit saat Melawan RB Leipzig

5 Pertandingan Paling Seru Barcelona Vs PSG di Eropa

RB Leipzig Vs Liverpool

Berikut ini adalah lima pemain dalam skuad Liverpool yang pernah berkarier di Jerman:

Roberto Firmino

Caption

Roberto Firmino berutang budi kepada TSG Hoffenheim, klub yang membesarkan namanya. Hoffenheim merupakan klub Eropa pertama yang diperkuat Firmino.

Roberto Firmino membela Hoffenheim sejak 2011 hingga 2015. Pada saat itu, Hoffenheim membeli sang striker hanya seharga 4 juta euro.

Roberto Firmino banyak mendapatkan kesempatan tampil di Hoffenheim. Ia bermain dalam 153 laga dengan torehan 49 gol plus 36 assist. Akhirnya, pada 2015 ia menuju Liverpool dengan mahar 41 juta euro.

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri menjadi pemain Liverpool berikutnya yang pernah bermain di Bundesliga. Pemain asal Swiss tersebut membela Bayern dari 2012 hingga 2015.

Sayangnya, Shaqiri kesulitan menembus tim utama Bayern. Die Roten pun meminjamkan Shaqiri ke Inter Milan pada musim dingin 2015.

Meski demikian, gelandang 29 tahun tersebut tetap merasakan kejayaan Bayern di kancah domestik maupun internasional. Shaqiri merengkuh satu titel Liga Champions, dua gelar DFB-Pokal, plus tiga piala Bundesliga.

Naby Keita

Naby Keita

Naby Keita banyak mencuri perhatian setelah bergabung dengan Liverpool pada awal Juli 2018. Maklum, Liverpool bersedia merogoh kocek hingga 60 juta euro untuk mendapatkan Keita dari RB Leipzig.

Ketika masih memperkuat Leipzig, Keita dianggap sebagai calon bintang masa depan. Sang pemain memiliki visi bermain yang bagus, kekuatan fisik, dan juga umpan akurat.

Hingga saat ini, Naby Keita masih terus membuktikan jika Liverpool tak keliru memboyongnya. Namun, cedera yang menerpa menjadi batu sandungan.

Thiago

Thiago

Nama yang satu ini masih baru. Liverpool memboyong Thiago dari Bayern Munchen pada musim panas kemarin.

Perjalanan Liverpool mendapatkan Thiago tidak mudah. Sebab, Liverpool keberatan dengan banderol 25 juta euro yang dipatok Bayern. The Reds menilai, harga itu terlalu tinggi untuk pemain yang kontraknya akan berakhir 12 bulan kemudian.

Namun, Liverpool akhirnya mengalah. Transfer tersebut diyakini sebagai langkah antisipasi kepergian Georginio Wijnaldum.

Ozan Kabak

Ozan Kabak

Jika Thiago termasuk dalam daftar teranyar, yang satu ini lebih baru lagi. Liverpool merekrut Ozan Kabak dari klub asal Jerman, FC Schalke, pada musim dingin 2021.

Formula transfer yang disetujui adalah peminjaman dengan opsi tebus. Kabak diyakini sebagai jawaban dari masalah di lini belakang. Sejumlah penggawa inti The Reds pada sektor pertahanan mengalami cedera.

Dengan bergabung bersama Liverpool, Ozan Kabak menyusul langkah yang diambil Joel Matip. Sang senior juga bergabung dengan Liverpool dari Schalke.

Trivia Sepak Bola Breaking News Liverpool Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan