BolaSkor.com - Saat ini, Sepak bola sudah menjadi industri yang melibatkan banyak uang. Mulai dari biaya operasional klub, dana transfer pemain, hingga gaji membuat sepak bola sulit ditampikan dari dunia finansial.

Bila sudah berada pada puncak karier, biasanya seorang pemain akan menerima gaji yang lebih jika dibanding pemain lainnya. Bahkan, klub menjadikan besaran gaji sebagai senjata pada saat mempertahankan atau membeli pemain.

Lantas, siapa saja pemain yang mendapatkan besaran gaji tertinggi pada 2018? Berikut lima pemain teratas:

Oscar (21,1 juta pounds atau Rp 376 miliar)

Gelandang asal Brasil tersebut sempat dipandang sebagai satu di antara pemain terbaik di Premier League bersama Cheslea. Bahkan, manajer The Blues saat itu, Jose Mourinho, lebih memilih Oscar dibanding Juan Mata yang akhirnya dilego ke Manchester United.

Oscar

Akan tetapi, pada Januari 2017, Oscar mengakhiri petualangannya di Eropa usai menerima pinangan Shanghai SIPG. Menurut kabar yang beredar, Oscar menerima gaji 400 ribu pounds per perkan atau 21,1 juta pounds per tahun.

Liga China memang menjadi satu di antara kompetisi yang menawarakan gaji selangit bagi para pemain bintang. Beberapa pemain seperti Hulk, Aleksander Pato hingga Ramires sedang berlaga di negeri Tirai Bambu tersebut.