BolaSkor.com - Denmark akan menantang Inggris pada semifinal Piala Eropa 2020. Tim Dinamit memiliki beberapa pemain yang bisa membuat tim Tiga Singa merana.

Pada duel kali ini, jelas Denmark tak lebih diunggulkan dari Inggris. Apalagi, Inggris akan bermain di depan publiknya.

Namun, Denmark pantang mengibarkan bendera putih sebelum peluit panjang berbunyi. Kans skuad asuhan Kasper Hjulmand itu juga masih terbuka karena memiliki sejumlah pemain yang berpotensi membuat Inggris kesulitan.

Baca Juga:

Daftar Tim Semifinalis Piala Eropa 2020: Italia dan Inggris Paling Impresif

Jadwal Semifinal Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 - Ukraina 0-4 Inggris: Tiga Singa Tak Terbendung

Lantas, siapa saja pemain Denmark yang berpotensi membuat Inggris merana pada laga yang dilangsungkan di Wembley (8/7) itu? Berikut lima di antaranya:

Kasper Dolberg

Kasper Dolberg

Pemain pertama yang bisa membuat Inggris merana tentunya adalah juru gedor Denmark, Kasper Dolberg. Striker 23 tahun itu bisa menjadi ancaman jika Harry Maguire dan kawan-kawan tak menjaganya dengan fokus.

Apalagi, penampilan Kasper Dolberg menanjak dalam dua laga terakhir. Penggawa OGC Nice itu mendulang tiga gol dalam dua laga.

Yussuf Poulsen

Berbeda dengan Dolberg, Yussuf Poulsen memiliki pergerakan yang lebih bebas. Pemain RB Leipzig itu memiliki kemampuan individu untuk melewati lawan.

Dengan dua gol yang sudah dicetak pada Piala Eropa kali ini, Yussuf Poulsen tentunya bukanlah pemain yang bisa dibiarkan bebas oleh Inggris. Poulsen juga mulai kembali ke kondisi fisik terbaik setelah mengalami masalah sebelum pertandingan melawan Wales.

Mikkel Damsgaard

Mikkel Damsgaard

Tak banyak yang menyangka Mikkel Damsgaard akan menjadi bintang Denmark di Piala Eropa 2020. Terlebih, pemain Sampdoria itu hanya berada di bangku cadangan pada laga pembuka melawan Finlandia.

Namun, setelah mendapatkan kesempatan, Mikkel Damsgaard tidak menyiakannya. Damsgaard berkontribusi dengan satu gol dan satu assist.

Biasanya, Mikkel Damsgaard bermain di belakang penyerang utama. Taktik tersebut membuatnya sering tak mendapatkan perhatian penuh dari bek lawan.

Joakim Maehle

Joakim Maehle

Bermain dengan formasi tiga bek membuat Joakim Maehle didorong ke depan sebagai pemain sayap. Rupanya, pesepak bola yang saat ini membela Atalanta itu justru bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

Joakim Maehle sangat agresif ketika membantu serangan. Ia selalu bermain penuh dalam lima laga dengan catatan dua gol plus satu assist.

Tak heran, Joakim Maehle bisa memberikan ancaman dari sisi kanan pertahanan The Three Lions. Terutama jika pada bek sayap Inggris tak disiplin dalam menjaga lini belakang.

Pierre-Emile Hojbjerg

Pemain berikutnya adalah motor permainan Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg. Gelandang Tottenham Hotspur itu punya visi bermain yang bagus dan mobilitas tinggi.

Ancaman lainnya tentunya adalah kemampuan Pierre-Emile Hojbjerg dalam mengambil tendangan mati. Bila situasi menemui jalan buntu, bola mati Pierre-Emile Hojbjerg bisa menjadi pembeda.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini