5 Pemain Jepang Tersukses di Eropa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 Februari 2019
5 Pemain Jepang Tersukses di Eropa
Pemain-pemain asal Jepang (Laman Resmi UEFA)

BolaSkor.com - Jepang adalah salah satu negara maju di Asia yang punya mimpi menjuarai Piala Dunia. Dari tahun ke tahun mereka sudah mengirimkan talenta-talenta berbakat untuk berkarier di Eropa. Beberapa telah pensiun dan beberapa pemain lainnya masih aktif bermain.

Tidak semua pemain pernah bermain di klub besar atau sukses meraih trofi. Satu-satunya pemain yang pernah merasakan jadi juara turnamen antarklub Eropa adalah Shinji Ono, bersama Feyenoord kala menang 3-2 melawan Borussia Dortmund di final Piala Eropa (Liga Europa) 2002.

Selain Shinji Ono, pemain semisal Shinji Kagawa atau Shinji Okazaki maksimal sukses meraih titel di kompetisi dengan klubnya masing-masing. Kata "sukses" relatif digunakan untuk mengukur seberapa sukses pemain-pemain Jepang di Eropa.

Baca Juga:

Pemain Timnas Jepang Jaga Impian Bermain di Spanyol

Putri Jepang Hadir di Stadion saat Tim Samurai Biru Cetak Sejarah pada Piala Dunia 2018

Layaknya Piala Dunia 2018, Jepang Juga Bersih-bersih Ruang Ganti Pemain di Piala Asia 2019

Dalam kategori tersebut, lima pemain Jepang di bawah ini dapat dikatakan sukses di Eropa setelah menilik statistik dari laman resmi UEFA, mengenai penampilan dan pencetak gol terbanyak di Eropa. Siapa saja?

1. Shinji Kagawa

Shinji Kagawa

Semenjak pergi dari Cerezo Osaka di tahun 2010, Shinji Kagawa menghabiskan sembilan tahun perjalanannya di Eropa dengan Borussia Dortmund (dua periode), Manchester United (2012-2014), dan kini tengah dipinjamkan Dortmund ke Besiktas.

Pengemas 95 caps dan 31 gol dengan timnas Jepang pernah meraih dua titel Bundesliga, satu Premier League, dan titel Piala Asia 2011 dengan Jepang.

Kagawa, 29 tahun, penampil terbanyak asal Jepang di kompetisi antarklub Eropa dengan jumlah 53 penampilan. Dia juga menorehkan 11 gol dan menjadikannya pencetak gol terbanyak asal Jepang di kompetisi Eropa. Posisi bermain Kagawa adalah gelandang serang.

2. Hidetoshi Nakata

Hidetoshi Nakata

Mantan pemain yang bermain di generasi berbeda. Bersama Perugia, Roma, Parma, dan Bolton, Nakata telah tampil sebanyak 33 kali di turnamen antarklub Eropa dan mencetak empat gol.

Berposisi sebagai gelandang, pengemas 77 caps dan 11 gol dengan timnas Jepang juga pernah meraih Scudetto bersejarah Roma pada musim 2000-01. Performa hebatnya di Eropa pada medio 1998-2006 membuka pintu pemain-pemain Jepang berkarier di Benua Biru.

Breaking News Trivia Sepak Bola Jepang Eropa Liga Champions Liga Europa Shinji Kagawa Keisuke honda
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan