BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas akan segera dibuka. Sejumlah rumor sudah menghiasi pemberitaan terkait perpindahan pemain.

Sejumlah bintang bernama besar dan para wonderkid diprediksi akan tetap mengisi headline utama bursa transfer. Nama-nama seperti Neymar, Paul Pogba, Lautaro Martinez, Jadon Sancho, dan Kylian Mbappe termasuk dalam kategori ini.

Mereka akan menjadi rebutan Klub-klub besar yang memiliki kekuatan finansial. Beberapa di antaranya adalah Real Madrid, Barcelona, Manchester United hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara Chelsea sudah mencuri start dengan mengumumkan kedatangan dua pemain berkualitas yaitu Hakim Ziyech dan Timo Werner. Padahal jendela transfer di Inggris belumlah dibuka.

Baca Juga:

5 Pelatih Terburuk dalam Sejarah Barcelona

5 Bintang dari Napoli yang Berpeluang Hengkang di Bursa Transfer Musim Panas 2020

3 Momen Ketika Pelatih Timnas Berselisih Paham dengan Federasi Sepak Bola

Menariknya, para pemain yang kurang terkenal atau berasal dari klub semenjana juga tak mau ketinggalan. Beberapa nama dari kategori ini juga menjadi incaran klub-klub besar di atas.

Prestasi buruk klub nampak tak bisa menutupi pesona pemain berkategori ini. Mereka teatap dianggap memiliki kemampuan istimewa sehingga layak untuk didapatkan.

Bagi klub, Pemain kategori ini dinilai bisa menjadi opsi terbaik andai gagal mendapatkan target utama mereka. Apalagi secara harga tentu lebih murah dibanding pemain berlabel bintang.

BolaSkor.com telah merangkum lima pemain asal klub semenjana yang menjadi rebutan para raksasa Eropa paa bursa transfer mendatang seperti di bawah ini:

1. Sandro Tonali

Sandro Tonali merupakan seorang gelandang berusia 20 tahun yang membela Brescia. Klubnya saat ini terancam terdegradasi karena menempati juru kunci klasemen sementara Serie A.

Namun hal tersebut tak membuat sinarnya meredup. Sebaliknya, ia kini menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Tonali dianggap sebagai gelandang muda yang memiliki masa depan cerah. Musim ini ia sudah mencetak satu gol dan lima assist dari 23 pertandingan di Serie A.

Juventus dan Inter menjadi dua klub asal Italia yang paling serius untuk memilikinya. Keduanya harus bersaing dengan PSG, Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid yang juga ingin menggunakan jasanya.


2. Adama Traore

Status sebagai alumnus La Masia tak membuat karier Adama Traore berjalan mulus. Gagal mendapat tempat di skuat utama Barcelona, pemain berdarah Mali itu memutuskan hijrah ke Inggris hingga berlabuh bersama Wolverhampton Wanderers mulai 2018 silam.

Wolves merupakan klub medioker yang lebih sering berjuang di zona degradasi ketimbang bersaing merebut trofi. Namun status itu secara perlahan mulai berganti seiring kedatangan Traore.

Musim 2019-2020, Wolves meramaikan persaingan merebut tiket ke kompetisi Eropa. Mereka kini tengah menduduki peringkat keenam dan memiliki poin yang sama dengan Manchester United.

Traore bisa dibilang menjadi salah satu aktor utama di balik penampilan ciamik Wolves. Ia total sudah mencetak enam gol dan sebelas assist di semua kompetisi musim ini.

Hal itu membuat sejumlah klub raksasa Eropa tertarik membelinya. Barcelona, Real Madrid, Liverpool, hingga Bayern Munchen disebut bersaing untuk mendapatkannya.


3. Raul Jimenez

Raul Jimenez merupakan pemain Wolverhampton Wanderers lainnya yang menjadi buruan klub-klub raksasa Eropa. Torehan 23 gol sepanjang musim ini menjadi alasan utamanya.

Sebelum membela Wolves, klub besar yang pernah dibela Jimenez hanya selevel Atletico Madrid dan Benfica. Namun pemain berusia 29 tahun itu kini berpeluang mengenakan seragam raksasa-raksasa Eropa seperti Juventus, Manchester United, hingga Real Madrid.

Jimenez tentu tak mau melewatkan kesempatan emas ini begitu saja. Ia tentu harus mempertahankan performanya di sisa musim ini demi membuat yakin klub-klub peminatnya.


4. Jack Grealish

Jack Grealish merupakan pemain andalan Aston Villa di bawah asuhan John Terry. Sayangnya ia masih kesulitan membawa The Villans keluar dari zona degradasi.

Namun jika Aston Villa pada akhirnya terdegradasi, Grealish diyakini akan tetap berlaga di Premier League musim depan. Hal itu karena dirinya sangat diminati oleh Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Sebagai gelandang, Grealish memang memiliki kemampuan yang cukup komplit. Ia ahli dalam mencetak gol maupun memberi assist.

Sepanjang musim ini, Grealish telah membukukan tujuh gol dan enam assist dari 28 laga di Premier League. Hanya tinggal meunggu waktu bagi dirinya untuk memperkuat klub besar.


5. Milot Rashica

Nama Milot Rashica tentu masih asing di telinga pecinta sepak bola. Apalagi klubnya saat ini yaitu Werder Bremen terancam turun kasta ke Bundesliga 2.

Menyisakan satu laga sisa, Bremen masih tertahan di peringkat kedua dari bawah. Tim yang pernah cukup disegani itu butuh keajaiban untuk naik satu peringkat dan menjaga peluang untuk bertahan lewat jalur play-off.

Meski begitu, penampilan Rashica memang cukup menonjol.l Pemain berusia 23 tahun itu membukukan tujuh gol dan lima assist dari 27 laga di Bundesliga musim ini.

Maka tak heran jika Rashica mampu mencuri perhatian klub-klub besar Eropa. Liverpool dan beberapa klub lain siap bersaing untuk mengamankan jasanya.