5 Pemain Kunci Liverpool untuk Hadapi Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 07 November 2020
5 Pemain Kunci Liverpool untuk Hadapi Manchester City
Diogo Jota (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertamu ke markas Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Etihad Stadium, Minggu (9/11) waktu setempat. Ada sejumlah pemain yang menjadi kunci Liverpool meraih kemenangan.

Saat ini, kedua tim sedang membutuhkan tiga poin untuk berada di papan atas klasemen sementara. Hasil imbang atau kekalahan akan berarti kesulitan dalam meraih gelar.

Berdasarkan statistik, Manchester City selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir di kandang melawan Liverpool. Selain itu, The Citizens meraih sembilan kemenangan dalam 10 laga kontra juara bertahan.

Akan tetapi, Liverpool bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Liverpool memiliki amunisi-amunisi berbahaya seperti di bawah ini.

Mohamed Salah

Mo Salah

Mohamed Salah masih menjadi andalan Liverpool mencetak gol pada musim ini. Menghadapi Manchester City, mantan penggawa AS Roma itu diharapkan menunjukkan kemampuan terbaik.

Kecepatan, penempatan posisi, kemampuan melewati lawan, dan penyelesaian akhir akurat adalah deretan senjata Salah yang perlu diwaspadai penggawa Manchester City. Joao Cancelo yang kemungkinan akan tampil pada posisi bek kanan perlu fokus dan tak melupakan sektor pertahanan.

Para penggawa Man City juga perlu cermat dalam melakukan pelanggaran kepada Salah. Sebab, pemain internasional Mesir itu sering menghadirkan tendangan penalti untuk Liverpool.

Alisson

Alisson

Untuk menghadapi gempuran serangan Manchester City, Liverpool perlu penjaga gawang mumpuni. Peran tersebut bisa dipercayakan kepada Alisson.

Meski sempat mendapatkan kritik, tetapi Alisson masih dipercaya Jurgen Klopp sebagai penjaga gawang utama. Alisson dikenal punya refleks yang baik dalam membendung serangan lawan.

Kiper asal Brasil itu diharapkan mampu menahan serangan ujung tombak Manchester City yang dikenal ganas. Keberanian Alisson dalam memotong bola juga menjadi nilai tambah.

Diogo Jota

Diogo Jota

Diogo Jota menjadi pemain Liverpool yang paling banyak dibicarakan pada beberapa hari terakhir. Sang pemain anyar mendulang tujuh gol dalam 10 pertandingan.

Ketajaman Jota diharapkan akan kembali terlihat pada laga kontra Manchester City. Meski berstatus anak baru, tetapi Jota tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

Jota bisa diandalkan untuk membongkar pertahanan Man City dengan kecepatan. Apalagi, para gelandang dan bek Man City dikenal tidak terlalu cepat dalam menutup pergerakan lawan.

Andrew Robertson

Andrew Robertson

Andrew Robertson diharapkan bisa membantu Liverpool menyerang dari sisi kiri. Pemain internasional Skotlandia itu bisa memanfaatkan celah yang dibuat bek kanan Man City yang kemungkinan besar akan ditempati Kyle Walker.

Selain itu, kemampuan Andrew Robertson dalam mengambil bola mati juga menjadi senjata andalan. Para pemain Man City perlu waspada karena Robertson dikenal punya umpan yang akurat.

Sadio Mane

Sadio Mane

Tidak lengkap rasanya jika mengungkap pemain kunci Liverpool tanpa menyebut Sadio Mane. Penyerang 28 tahun itu merupakan motor serangan The Reds dari sayap kiri.

Sadio Mane memiliki kemampuan yang mirip dengan Mohamed Salah. Bedanya, Mane bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah. Dengan kemampuan itu, Mane merupakan ancaman nyata untuk para pemain belakang Manchester City.

Kemampuan Mane dalam mencari ruang juga bisa menjadi jalan menentukan hasil pertandingan. Ruben Dias dan Aymeric Laporte yang diprakirakan akan menjadi tumpuan di lini belakang Man City perlu mewaspadai pergerakan Mane jika tak ingin kecolongan.

Breaking News Liverpool Trivia Sepak Bola Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan