5 Pemain Madrid yang Bisa Jadi Mimpi Buruk untuk Atletico

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 Desember 2021
5 Pemain Madrid yang Bisa Jadi Mimpi Buruk untuk Atletico
Vinicius Junior (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan kedatangan Atletico Madrid pada pertandingan pekan ke-17 LaLiga 2021-2022, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (13/12). El Real setidaknya punya lima pemain yang bisa menjadi mimpi buruk untuk sang tetangga.

El Real membutuhkan tiga poin untuk terus menjaga diri di puncak klasemen. Saat ini, Madrid mengoleksi 39 poin dan unggul delapan angka dari Sevilla yang menempati pos kedua.

Sementara itu, Atletico Madrid lebih tidak konsisten. Dari 15 pertandingan, sang juara bertahan mengumpulkan 20 poin.

Baca Juga:

Antonio Rudiger Jalin Kesepakatan Informal dengan Real Madrid

Filosofi Sepak Bola ala Carlo Ancelotti

Vinicius Junior yang Kian Gacor

Seperti Derby Madrid biasanya, laga kali ini diprakirakan akan berlangsung sengit. Kedua tim punya pemain-pemain yang siap saling menghadirkan kekalahan.

Berikut ini adalah lima pemain Madrid yang bisa jadi mimpi buruk untuk Atletico:

Toni Kroos

Pemain Madrid pertama yang bisa menjadi mimpi buruk untuk Atletico adalah Toni Kroos. Gelandang asal Jerman itu merupakan motor di lini tengah El Real.

Toni Kroos punya tugas untuk membagi bola ke berbagai arah. Visi bermain eks Bayern Munchen itu tidak perlu diragukan. Kroos membangun serangan Los Blancos bersama Luka Modric.

Andai tidak waspada, Kroos bisa membuat pertahanan Atletico kelimpungan. Apalagi, pemain 31 tahun itu punya tendangan jarak jauh yang mematikan.

Marco Asensio

Marco Asensio memang bukan langganan di tim inti Madrid. Namun, aksi pemain 25 tahun itu kerap membahayakan lawan.

Marco Asensio dikenal sebagai pemain yang bisa tampil di berbagai sisi. Ketika ditempatkan pada posisi sayap, Asensio kerap memberikan umpan atau melakukan tusukan yang membahayakan.

Dengan begitu, Asensio bisa menjadi kartu as ketika Madrid menemui jalan buntu. Gelandang asal Spanyol itu juga baru saja mencetak gol cantik melawan Inter Milan pada ajang Liga Champions.

Rodrygo

Cepat dan mengandalkan kemampuan individu menjadi dua senjata utama Rodrygo untuk membongkar pertahanan lawan. Striker 20 tahun itu bisa menguras tenaga para bek Atletico yang tak muda lagi.

Rodrygo akan menjadi ancaman serius jika para pemain Atletico tidak menaruh perhatian khusus. Selain itu, Rodrygo juga dikenal ngotot dalam memenangi duel.

Terlebih, Rodrygo sedang dalam motivasi tinggi untuk mencetak gol pertamanya di LaLiga musim ini. Sementara itu, torehan golnya di Liga Champions sudah mencapai dua gol.

Luka Jovic

Memang, harapannya adalah Karim Benzema pulih tepat waktu sehingga bisa tampil di Derby Madrid. Namun, pemain penggantinya, Luka Jovic, juga tidak kalah berbahaya.

Luka Jovic mengalami kesulitan pada awal kedatangannya di Madrid. Memiliki rekam jejak impresif di Jerman, striker 23 tahun itu justru melempem.

Namun, kini Jovic mulai menemukan kembali ketajamannya seiring kesempatan tampil yang diberikan. Buktinya, ia sudah membuka keran gol musim ini ketika Madrid menghadapi Real Sociedad.

Vinicius Junior

Vinicius Junior adalah ancaman nyata untuk pertahanan Atletico. Penyerang 21 tahun tersebut sedang tajam-tajamnya.

Pada musim ini, Vinicius sudah mengemas 12 gol dalam 22 pertandingan. Catatan assist juga tidak kalah apik yakni tujuh.

Ujung tombak asal Brasil itu dikenal pandai memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol. Apalagi, ia punya tendangan keras dan akurat. Oleh karena itu, jika dibiarkan bebas, Vinicius siap menghukum lini belakang Los Rojiblancos.

Real Madrid Atletico Madrid Breaking News Trivia Sepak Bola LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan