5 Pemain Muda yang Diprediksi Bersinar di Liga Besar Eropa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 08 Agustus 2018
5 Pemain Muda yang Diprediksi Bersinar di Liga Besar Eropa
Ryan Sessegnon (Zimbio)

BolaSkor.com - Setiap musimnya, selalu ada pemain belia yang mencuat dan mencuri perhatian di lima liga besar Eropa. Kylian Mbappe menjadi nama terakhir yang melejit, khususnya setelah meledak di Piala Dunia 2018.

Hanya butuh dua tahun bagi Mbappe untuk mengukuhkan diri sebagai talenta muda terbesar di dunia. Sukses Mbappe kini menjadi patokan yang dibidik pemain muda lainnya.

Untuk musim ini, banyak nama pemain muda yang ikut meramaikan lima liga besar Eropa. Namun hanya segelintir yang diprediksi bisa bersinar.

Berikut pemain muda yang digadang-gadang akan bersinar di lima liga besar Eropa.

1. Ryan Sessegnon (Premier League/Fulham)

Menurut manajer Fulham, Slavisa Jokanovic, pemain berusia 18 tahun ini adalah perpaduan antara Marcelo dan Gareth Bale. Berawal sebagai bek sayap, Sessegnon menjelma menjadi winger yang menarik musim lalu.

Ryan Sessegnon (Zimbio)

Sepanjang musim kemarin, Sessegnon mampu mengemas 16 gol dalam 49 laga yang dijalaninya. Melesatnya performa Sessegnon menjadi faktor utama sukses Fulhan kembali ke Premier League setelah empat musim berkutat di Champioships. Saking cemerlangnya, Sessegnon bahkan sempat dipanggil ke tim nasional Inggris.


2. Sergio Gomez (Borussia Dortmund/Bundesliga)

Butuh nyali besar bagi seorang remaja untuk hijrah ke negara lain. Terlebih bagi pemain yang memilih meninggalkan Barcelona seperti yang dilakukan Sergio Gomez musim lalu. Namun, keberanian Gomez untuk bergabung dengan Borussia Dortmund di Jerman tampaknya mulai memperlihatkan hasil.

Sergio Gomez (Zimbio)

Masih berusia 17 tahun, Gomez mendapat kesempatan dua kali tampil sebagai peman pengganti. Dan, dalam dua penampilannya tersebut Gomez mampu meninggalkan kesan baik.

Tak heran jika dia diprediksi akan melesat musim ini. Apalagi Dortmund saat ini ditangani Lucien Favre, pelatih yang dikenal piawai dalam mengembangkan talenta muda. Selain itu, Gomez juga memiliki senior yang bisa menularkan ilmu mereka. Ya, selama ini Gomez serius mengikuti pemain senior yang berposisi serupa dengannya seperti, Marco Reus, Christian Pulisic, dan Jadon Sancho.

Trivia Sepak Bola Breaking News Premier League Serie a Bundesliga Ligue 1 La liga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan