BolaSkor.com - Mendekati akhir tahun 2021 dan menjelang bursa transfer musim dingin (Januari 2022). Di kala pelatih-pelatih klub Eropa meracik taktik di jadwal padat, Direktur Olahraga di tiap klub sudah mulai mencari pemain.

Bursa transfer musim dingin biasanya tidak sesibuk transfer musim panas, tapi satu hal yang menarik adalah kontrak beberapa pemain yang akan berakhir di akhir musim dan dalam hal ini, musim 2021-2022.

Dalam situasi itu klub pemilik menghadapi dilema. Apabila mereka tak mampu meyakinkan pemain teken kontrak baru, maka mereka kehilangan pemain gratis (free agents) di akhir musim. Solusi lainnya adalah menjual pemain pada Januari 2022.

Baca Juga:

Dua Pemain yang Akan Didepak Ralf Rangnick di Manchester United

Rangnick Beberkan Kondisi MU Pasca Diserang Wabah Virus Corona

Rangnick Ajukan Tiga Nama untuk Didatangkan, Satu di Antaranya Erling Haaland

Menjual pemain yang kontraknya akan berakhir tidak akan sama seperti biasanya, banderol mereka bakal lebih murah.

Manchester United salah satu klub yang diprediksi bakal belanja pemain pada Januari 2022. Dikabarkan Ralf Rangnick mulai mencari pemain baru untuk mewujudkan filosofi sepak bola yang diinginkannya.

Dikutip dari Manchester Evening News, berikut nama-nama pemain murah yang dapat diboyong United pada Januari 2022:

1. Amadou Haidara

Kontraknya tidak akan berakhir dengan RB Leipzig, tapi kabarnya punya klausul pembelian 33 juta poundsterling (angka yang relatif kecil untuk klub seperti United). Baru berusia 23 tahun, Amadou Haidara masuk ke dalam pantauan Rangnick.

Bak gayung bersambut Haidara pernah menuturkan impian bermain untuk United. Dia juga bisa jadi suksesor untuk Nemanja Matic dan pas mengisi posisi gelandang bertahan.

2. Denis Zakaria

Gelandang timnas Swiss yang juga dibidik Manchester City dan Liverpool. Denis Zakaria (25 tahun) kontraknya berakhir di akhir musim bersama Borussia Monchengladbach yang sudah dibelanya sejak 2017.

Empat tahun di Bundesliga Zakaria mempopulerkan reputasinya di Eropa dan saat ini sudah tampil lebih dari 150 laga untuk Gladbach.

"Saya lega Gladbach menemukan berlian muda lainnya. Pada usia ini saya mendapatkan jatah pertama di tim utama Borussia. Dia mengingatkan saya kepada Toni Kroos di usia tersebut," tutur legenda Jerman, Lothar Matthaus soal Zakaria.

3. Franck Kessie

Man United bisa bersaing dengan Arsenal yang juga berburu gelandang AC Milan, Franck Kessie. Legenda Milan Gennaro Gattuso pernah berkata melihat Kessie pemain dengan teknik bermain yang lebih baik darinya.

Itu sebuah pengakuan. Kessie (25 tahun) kuat dalam membantu tim pada fase bertahan dan juga dapat bermain ofensif. Kessie dapat menjadi antisipasi Man United jika mereka gagal mempertahankan Paul Pogba.

4. Marcelo Brozovic

Apabila Man United butuh pemain yang sudah matang pengalaman maka Marcelo Brozovic bisa jadi solusi. Gelandang timnas Kroasia berusia 29 tahun dan saat ini membela Inter Milan.

Musim lalu Brozovic punya andil besar memberikan Scudetto untuk Inter. Kualitasnya dari segi melapis pertahanan, melakukan penetrasi dan mengawali transisi bermain dapat berguna untuk Man United.

5. Boubacar Kamara

Incaran Man United lainnya dan juga pada posisi gelandang bertahan. Boubacar Kamara (22 tahun) membela Olympique Marseille dan bertandem bagus dengan pemain pinjaman Arsenal, Matteo Guendouzi.

Kamara juga punya kemampuan bagus membaca permainan, melapis pertahanan, dan satu hal lainnya adalah masih berumur muda.