BolaSkor.com - Juventus dan Napoli akan saling bentrok untuk mendapatkan titel pertama di musim ini. Keduanya akan bentrok di Stadio Citta del Tricolore pada ajang final Piala Super Italia, Kamis (21/01) pukul 03.00 dini hari WIB.

Juventus akan menjadikan laga nanti sebagai pengobat luka setelah kalah 0-2 dari Inter Milan di Serie A. Selain itu musim lalu Juventus juga menelan kekalahan 1-3 dari Lazio hingga gagal memenangi Piala Super Spanyol.

Kendati demikian Napoli juga bukan lawan yang dapat diremehkan. Il Partenopei besutan Gennaro Gattuso memiliki beberapa pemain berbahaya yang dapat mengancam pertahanan Juventus. Performa Napoli juga sedang bagus-bagusnya usai menang 6-0 melawan Fiorentina.

Baca Juga:

Ronaldo Dapat Pujian Tinggi dari Ronaldo

Peluang Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United Semakin Tipis

Juventus Dipermalukan Inter Milan, Pirlo: Dari Awal Sudah Salah

Siapa saja pemain-pemain berbahaya yang dapat mengancam pertahanan Juventus? Berikut ulasan dari BolaSkor.com:

1. Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne

Penyerang sayap lincah berusia 29 tahun pemain yang berpengalaman, berbahaya, dan punya teknik yang bagus. Lorenzo Insigne juga tengah on fire usai mencetak dua gol ke gawang Fiorentina. Musim ini Insigne sudah mencetak sembilan gol dan memberikan empat assists dari 21 laga di seluruh kompetisi.

Sisi sayap Juventus harus 100 persen fokus kala menghadapi Insigne, sebab pergerakannya sulit diprediksi. Insigne kerap bergerak di sayap dan kemudian beroperasi di lini tengah.

2. Piotr Zielinski

Piotr Zielinski

Carlo Ancelotti memuji Piotr Zielinski sebagai gelandang serba bisa. Pujian itu tidak salah. Gelandang asal Polandia berusia 26 tahun merupakan motor serangan lini tengah Napoli.

Zielinski mencetak lima gol dan memberikan empat assists dari 20 pertandingan di seluruh kompetisi. Selain punya visi bagus dan teknik bermain di atas rata-rata, Piotr Zielinski juga dapat mencetak gol dari lini kedua.

3. Dries Mertens

Dries Mertens

Top skorer sepanjang masa Napoli. Status itu sudah memperlihatkan bahaya yang dapat diberikan Dries Mertens meski usianya kini telah berumur 33 tahun. Naluri mencetak gol dan pergerakannya yang lincah bisa jadi ancaman Juventus.

Musim ini Mertens telah mencetak lima gol dan memberikan tujuh assists dari 18 pertandingan di seluruh kompetisi. Pergerakan dengan atau tanpa bolanya bisa mengancam pertahanan Juventus.

4. Hirving Lozano

Hirving Lozano

Musim ini jadi musim terbaiknya dengan Napoli setelah membela klub sejak 2019. Striker asal Meksiko berusia 25 tahun menorehkan 10 gol dan memberikan empat assists dari total 24 pertandingan di seluruh kompetisi.

Hirving Lozano memiliki kecepatan bermain dan naluri mencetak gol tinggi. Pengalaman internasional dengan timnas Meksiko juga dapat merepotkan pertahanan Juventus.

5. Andrea Petagna/Fernando Llorente

Fernando Llorente

Target man Napoli akan menguji Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Juventus. Andrea Petagna dapat menahan bola dan mencetak gol dengan sama baiknya. Musim ini Petagna sudah mencetak lima gol dan memberikan tiga assists dari 23 laga di seluruh kompetisi.

Apabila Petagna dapat dimatikan pertahanan Juventus, Gattuso masih memiliki kartu AS dalam diri striker yang pernah bermain dan sukses dengan Juventus, Fernando Llorente.