5 Pemain Papan Atas yang Pernah Mencicipi Sengitnya El Clasico

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 22 Oktober 2021
5 Pemain Papan Atas yang Pernah Mencicipi Sengitnya El Clasico
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - El Clasico adalah laga dengan tensi dan gengsi tinggi, yang selalu mempertemukan pemain-pemain terbaik dunia. Total, sebelas trofi Ballon d’Or terakhir diraih oleh pemain kedua tim.

Tradisi ini telah berlangsung lama. Berikut lima pemain terbaik yang pernah bermain di El Clasico:

Lionel Messi

Tak ada keraguan Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah. Pemain Argentina ini adalah top skorer El Clasico dengan 26 gol dari 45 penampilan. Sebagian besar golnya (15 dari 26) dicetak di Stadion Santiago Bernabeu, menjadikan catatan ini semakin spesial.

Baca Juga:

3 Alasan El Clasico Tetap Menarik meski Tak Ada Lionel Messi

Tiket El Clasico Jilid I Sepi Peminat

Dukungan Andres Iniesta untuk Barcelona Jelang Clasico

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah lawan sepadan bagi Messi. Penyerang Portugal ini menjalani periode terbaiknya di Real Madrid, dan menjadi bintang El Clasico dari tahun 2009 hingga 2018.

Siapa yang dapat melupakan sundulannya untuk membawa Real Madrid menjuarai Copa del Rey 2011? Atau golnya di Camp Nou pada musim 2011-2012 yang memastikan gelar LaLiga bagi Real Madrid? Secara keseluruhan, ia mencetak 18 gol dari 30 penampilan El Clasico.

Alfredo di Stefano

Sebelum Messi dan Ronaldo hadir untuk memecahkan segala rekor yang ada, top skorer pertandingan ini adalah legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano.

Setelah secara mengejutkan pindah ke Real Madrid dibanding Barcelona pada 1953, Di Stefano menjalani El Clasico pertamanya dengan dua gol dalam kemenangan 5-0 Real Madrid atas Barca. Ia juga mencetak gol dalam kemenangan 4-0 pada 1963.

Luis Figo

Tidak banyak pemain yang membela kedua tim ini dalam kariernya, tetapi Luis Figo adalah satu di antaranya, dalam kepindahan kontroversial pada 2000.

Setelah bermain di 13 El Clasico dan mencetak tiga gol untuk Barcelona di tahun 1995-2000, Figo pindah ke ibu kota dan bermain dalam 10 El Clasico bersama Los Blancos. Hingga saat ini ia masih menjadi sosok ikonik dalam rivalitas kedua tim.

Sergio Ramos

Kapten Real Madrid saat ini memegang rekor penampilan terbanyak di El Clasico (43 pertandingan), mengungguli sosok-sosok seperti Manuel Sanchís, Paco Gento, Xavi Hernandez, dan Lionel Messi.

Walaupun ia seorang pemain bertahan, Ramos juga mahir mencetak gol, dengan catatan lima gol. Ia juga mendapat kartu merah sebanyak lima Kali dalam pertandingan ini.

Trivia Sepak Bola Breaking News Barcelona Real Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan