BolaSkor.com - Menjelang akhir musim 2019-20 mengartikan juga akhir kontrak beberapa pemain pinjaman yang akan memperkuat klub kembali jelang musim 2020-21. Pemain-pemain dipinjamkan dengan sejumlah alasan tertentu.

Dalam kategori pemain berusia muda mereka dipinjamkan untuk menambah jam terbang, pengalaman dengan harapan mereka bermain reguler di klub lain untuk mengembangkan bakat yang mereka miliki.

Sementara dalam kasus pemain senior berpengalaman mereka dipinjamkan untuk mendapatkan momentum atau performa terbaik di klub lain - hal yang tidak didapatkan di klub induk.

Menilik performa pemain-pemain pinjaman di lima liga top Eropa musim ini, berikut BolaSkor.com merangkum lima pemain pinjaman yang layak dapat kans unjuk gigi di klub induk untuk musim depan. Siapa saja?

1. Harry Wilson

Harry Wilson

Jurgen Klopp mengorbitkan banyak pemain muda di dalam tim pada era Jurgen Klopp dari Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, hingga Ben Woodburn. Salah satu pemain yang dapat diberi kans unjuk gigi lainnya adalah Harry Wilson.

Pemain berusia 23 tahun tampil bagus di Bournemouth meski klub mengalami kesulitan dan bertarung di zona degradasi. Wilson telah bermain 32 kali di seluruh kompetisi dengan catatan tujuh gol dan dua assists.

Berposisi sebagai penyerang sayap kanan, Wilson layak diuji bermain di Liverpool sebagai pesaing Mohamed Salah dan Sadio Mane, plus alternatif jika Xherdan Shaqiri hengkang.

2. Marko Grujic

Marko Grujic

Adam Lallana akan pergi meninggalkan Liverpool di akhir musim 2019-20. Satu tempat di lini tengah akan lowong dan Klopp bisa mengisinya dengan gelandang yang tengah dipinjamkan ke Hertha Berlin, Marko Grujic.

Grujic (24 tahun) sudah dua tahun membela Hertha Berlin dan jadi pemain reguler di sana. Musim ini pemain berpaspor Serbia sudah mencetak empat gol dan memberikan dua assists dari 31 laga di seluruh kompetisi. Grujic bisa jadi solusi mencetak gol Liverpool dari lini tengah dengan kemampuannya masuk ke area penalti (box to box).

3. William Saliba

William Saliba

Arsenal seyogyanya tak perlu mencari bek tengah berbanderol besar di bursa transfer musim panas. William Saliba (19 tahun) bisa jadi jawaban bagi buruknya pertahanan Arsenal musim ini.

Arsenal sudah memboyong Saliba dari Saint-Etienne pada 2019 sebesar 22,5 juta euro, namun ia kembali dipinjamkan ke sana untuk menambah jam bermain. Saint-Etienne jelas memanfaatkannya dengan memainkannya sebanyak 17 kali di seluruh kompetisi.

Punya postur tubuh tinggi dan cepat kala berlari, Saliba punya catatan impresif tidak pernah melakukan pelanggaran dari percobaan tekel yang dilakukannya. Saliba, dikutip dari Squawka bermain 991 menit, 24 kali coba melakukan tekel, 19 tekel berhasil, lima kali mendribel bola melewati lawan, dan tanpa pelanggaran dari percobaan tekel itu.

4. Jonjoe Kenny

Jonjoe Kenny

Seamus Coleman butuh pesaing di sisi kanan Everton agar tetap kompetitif sebab Djibril Sidibe hanya dipinjam dari AS Monaco musim ini. Jonjoe Kenny bisa jadi diberi kans bermain Carlo Ancelotti musim depan.

Bek kanan berusia 23 tahun bermain 34 kali di seluruh kompetisi bersama Schalke musim ini dengan catatan dua gol dan tiga assists. Selain bek kanan Kenny juga bisa bermain sebagai bek tengah dan gelandang sayap kanan.

5. Martin Odegaard

Martin Odegaard

Sudah saatnya Real Madrid memberikan kans bermain untuk Martin Odegaard, apalagi potensi kepergian James Rodriguez semakin dekat dari Madrid menyusul pendepakan dirinya dari skuat utama oleh Zinedine Zidane.

Odegaard (21 tahun) sudah tiga kali dipinjamkan dari 2017 sampai saat ini ke Heerenveen, Vitesser Arnhem, dan Real Sociedad. Bersama klub yang disebut terakhir pemain asal Norwegia tampil impresif.

Odegaard memegang peranan penting dalam mengatur serangan Sociedad dan musim ini sudah tampil tujuh kali serta memberikan delapan assists dari 34 laga di seluruh kompetisi. Selain Odegaard, Dani Ceballos yang bermain di Arsenal juga bisa diuji Madrid musim depan.