BolaSkor.com - Sejak menukangi Real Madrid, Zinedine Zidane dikenal memiliki hubungan yang buruk dengan beberapa pemain. Akibatnya, sang pemain tidak akan mendapatkan kesempatan unjuk gigi yang cukup.

Satu di antara pemain yang terlibat konflik dengan Zidane adalah Gareth Bale. Masalah sempat meruncing karena Bale lebih memilih bermain golf ketimbang mengikuti latihan Madrid.

Masalah tersebut dikabarkan membuat Zidane geram. Meskipun, pada beberapa kesempatan Zidane sempat menyebut jika Bale mendapatkan izin dari Real Madrid.

Baca juga:

Mimpi Amerika Dana White Sang Pelayan Hotel

Profil Monchi, Direktur Olahraga Penganut Besar Tiang daripada Pasak

Profil Nicolo Rovella, Calon Bintang Juventus yang Ditempa Akademi Inter

Akibat konflik tersebut, Madrid mendepak Gareth Bale ke Tottenham Hotspur. Keputusan tersebut mendapatkan persetujuan langsung dari Zinedine Zidane.

Selain Bale, ada sejumlah pemain Real Madrid yang masuk dalam daftar hitam Zidane. Para pemain tersebut akan mendapatkan kesempatan bermain yang minim. Dengan posisi Zidane yang sangat berkuasa, biasanya pilihan mencari klub baru akan diambil.

Berikut ini lima pemain Real Madrid yang masuk daftar Blacklist Zidane:

Isco

Isco

Isco sudah menjadi bagian Real Madrid sejak 2013 usai hengkang dari Malaga. Tentunya, Isco pun turut berperan dalam kesuksesan El Real termasuk tiga titel Liga Champions beruntung.

Namun, hubungan Isco dengan Madrid mulai renggang. Keputusan yang diambil Zidane dikabarkan menjadi penyebabnya.

Zidane tidak memberikan kesempatan tampil seperti yang diinginkan Isco. Kabarnya, pemain asal Spanyol tersebut menjajaki peluang angkat kaki demi mendapatkan tempat pada Piala Eropa.

Alvaro Odriozola

Alvaro Odriozola

Alvaro Odriozola dikabarkan sempat dijanjikan bermain reguler di Real Madrid. Namun, hingga saat ini, Odriozola hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Alvaro Odriozola melakoni masa peminjaman yang bermanfaat bersama Bayern Munchen. Sayangnya, pada musim ini, ia baru satu kali tampil di Madrid.

Zidane diyakini tidak memiliki kepercayaan kepada Odriozola. Bahkan, ketika bek kanan utama, Daniel Carvajal, mengalami cedera, Zidane lebih memilih menggeser Lucas Vazquez untuk menempati peran tersebut.

Eder Militao

Eder Militao

Madrid mengucurkan dana hingga 50 juta euro untuk memboyong Eder Militao dari FC Porto pada 2019. Namun, Militao belum membuat Zidane terkesan.

Eder Militao hanya menjadi pilihan ketiga pada posisi bek tengah. Ia kalah dari Nacho Fernandez. Padahal, ketika tiba di Santiago Bernabeu, Militao digadang-gadang akan menjadi bek Madrid di masa depan.

Transfermarkt mencatat, harga Militao berkurang 30 juta euro dari sebelumnya. Dengan usia yang masih 22 tahun, kemungkinan besar Militao akan mencoba peruntungan di klub lain.

Andriy Lunin

Andriy Lunin

Andriy Lunin kembali dari masa peminjaman pada awal musim ini. Sebelumnya, sang kiper bermain untuk tim kasta kedua Spanyol, Real Oviedo.

Selama membela Madrid sejak 2018, Zidane tidak pernah memberikan kepercayaan lebih kepada Lunin. Meskipun, penampilan sang penjaga gawang utama, Thibaut Courtois, sempat mendapatkan kritik. Musim ini, Lunin belum mencatatkan menit bermain satu menit pun.

Luka Jovic

Luka Jovic

Kepercayaan Zidane kepada Luka Jovic luntur seiring berjalannya waktu. Kini, Jovic tidak lagi membuat Zidane tertarik melirik.

Label striker tajam disematkan kepada Luka Jovic ketika bergabung dengan Madrid pada awal Juli 2019. Pemain asal Serbia itu tampil tajam bersama Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

Akan tetapi, Jovic mengalami kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Spanyol. Cedera yang sempat menerpa juga berpengaruh kepada ketajaman sang striker.

Penampilan Jovic yang tumpul membuat Zidane sulit berpaling dari Karim Benzema. Muncul wacana meminjamkan Jovic pada musim dingin 2021 untuk mengembalikan sentuhannya.