BolaSkor.com - Juventus sudah resmi menggaet Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Untuk menggaet De Ligt, Juventus harus membayar 75 juta euro plus biaya tambahan 10,5 juta euro. Total, Juventis membayar 85,5 juta euro kepada Ajax.

Nilai transfer tersebut menjadikan pemain berusia 19 tahun itu sebagai pemain belakang termahal di dunia. De Ligt memecahkan rekor 84 juta euro yang dibayarkan Liverpool saat mendapatkan Virgil van Dijk.

Nilai tersebut tentu sangat luar biasa bagi seorang pemain remaja berusia 19 tahun. Karena itu, De Ligt pun kini masuk dalam daftar pemain remaja, di bawah 20 tahun, dengan nilai transfer termahal dunia.

Berikut lima besar daftar pemain remaja termahal dalam sejarah yang bersumber dari Forbes.

Baca Juga:

Manchester United Seharusnya Mengincar Matthijs de Ligt ketimbang Harry Maguire

3 Kompatriot Matthijs De Ligt yang Pernah Membela Juventus

5 Pemain Ajax yang Hengkang ke Juventus sebelum Matthijs de Ligt

Mbappe

1. Kylian Mbappe - 180 juta euro

Rekor pemain remaja termahal masih menjadi milik Kylian Mbappe. Bahkan, Mbappe pada 2018 merupakan pemain termahal kedua dunia saat Paris Saint-Germain merekrutnya dari Monaco.

Mbappe pertama kali tiba di PSG pada 2017 sebagai pemain pinjaman dari Monaco. PSG akhirnya memutuskan menggaetnya setahun kemudian. Namun, untuk itu PSG harus mengeluarkan 180 juta euro.

Berkat performa apiknya di Piala Dunia 2018 dan sepanjang musim lalu, besar kemungkinan Mbappe akan memecahkan rekor transfernya.

Joao Felix
2. Joao Felix - 127 juta euro

Pamor Joao Felix melejit menyusul penampilan gemilang bersama Benfica dan timnas Portugal. Tak sedikit yang menyebut Felix sebagai penerus Cristiano Ronaldo.

Performa cemerlang pemain berusia 19 tahun ini membuat Atletico Madrid yang ditinggalkan Antoine Griezmann, rela menggelontorkan 127,2 juta euro. Atletico pun memenangi persaingan dengan klub-klub besa Eropa lain, seperti Manchester City, yang juga memburu Joao Felix.