5 Pemain Spesial yang Pernah Mendapatkan Tepuk Tangan dari Suporter Lawan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Maret 2019
5 Pemain Spesial yang Pernah Mendapatkan Tepuk Tangan dari Suporter Lawan
Alessandro Del Piero di Santiago Bernabeu (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, baru ini mendapat perlakuan spesial ketika mengunjungi Benito Villamarin, markas Real Betis, dalam lanjutan laga LaLiga. Barca menang 4-1 dan Messi menorehkan hattrick di pertandingan tersebut.

La Pulga menorehkan hattrick ke-51 dalam kariernya. Apresiasi diberikan fans Barcelona yang hadir di Villamarin. Tapi, uniknya, fans tuan rumah yang seharusnya kesal melihat tim kesayangan mereka kalah telak, malah memberikan tepuk tangan sambil berdiri (standing ovation) kepada Messi.

"Saya tak ingat apakah pernah diberi aplaus oleh fans tim lawan untuk satu gol sebelumnya. Saya berterima kasih atas respons positif dari para penggemar," ucap Messi selepas laga berakhir.

"Setiap kali kami datang ke stadion ini, mereka memperlakukan kami dengan sangat baik, saya sangat bersyukur dan bahagia atas kemenangan ini, yang sangat penting," lanjutnya.

Baca Juga:

Seperti Ronaldo, Messi Dapat Tepuk Tangan dari Suporter Lawan Usai Cetak gol

Lionel Messi Pecahkan Rekor Xavi di Barcelona

Kaka Sebut Ada Faktor Messi di Balik Performa Impresif Ronaldo

Lionel Messi di Benito Villamarin

Hanya segelintir pemain yang pernah diberikan tepukan tangan dari suporter tim lawan, yang notabene lebih terbiasa mengintimidasi lawan agar bermain dengan penuh tekanan dan gagal mengeluarkan potensi terbaik.

Jika pemain diberi tepukan tangan seperti Messi maka pemain itu pastilah spesial. Dalam artian, pemain tersebut mampu menghibur fans hingga fans membalasnya dengan tanda respek: tepuk tangan.

Messi barangkali lupa, ia juga pernah diberi perlakuan yang sama saat melawan Atletico Madrid di Copa del Rey 2008-09 - musim pertama Pep Guardiola melatih Barcelona.

Messi menorehkan hattrick dan membawa Barcelona menang 3-1 di Vicente Calderon (stadion lama Atletico). Fans tuan rumah pun tidak ragu bertepuk tangan untuknya.

Selain Messi, ada pemain-pemain spesial lainnya yang pernah diberi tepukan tangan oleh fans lawan. Siapa saja?

1. Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero

Legenda Juventus dan juga ikon sepak bola Italia. Pada usia 34 tahun, Alessandro Del Piero pernah membuat publik Santiago Bernabeu kagum kepadanya di Liga Champions 2008-09. Juventus menang 2-0 berkat dua gol Del Piero.

Kendati telah berkepala tiga lebih, penampilan Del Piero seperti halnya pemain berusia 25 tahun. Fans Real Madrid tahu mungkin itu terakhir kali mereka melihat penampilan Del Piero dan memberinya tepukan tangan.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Satu momen yang membulatkan keputusan Cristiano Ronaldo. Kecintaan Ronaldo kepada fans Juventus muncul setelah gol saltonya di Liga Champions 2017-18 mendapatkan apresiasi dari fans tuan rumah - Ronaldo masih membela Real Madrid.

Los Blancos menang 3-0 dan Ronaldo membalas tepukan tangan fans Juventus dengan menunjukkan gestur respek. Selang beberapa bulan dari momen tersebut, Ronaldo benar bergabung dengan Juventus pada banderol 100 juta euro lebih.

Breaking News Trivia Sepak Bola Ronaldo Cristiano Ronaldo Ronaldo Nazario Lionel Messi Barcelona FC Barcelona Real Madrid Juventus Francesco Totti Roma Alessandro del piero
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan