5 Pemain Tercepat di LaLiga, Tidak Ada Bale dan Dembele

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 17 Februari 2019
5 Pemain Tercepat di LaLiga, Tidak Ada Bale dan Dembele
Inaki Williams, penyerang Athletic Club Bilbao (@InsideAthletic)

BolaSkor.com - Kemampuan melakukan sprint atau lari cepat biasanya menjadi nilai plus bagi seorang pesepakbola profesional. Kemampuan itu bisa menjadi senjata untuk melewati lawan, mengejar bola dari operan rekan setim yang tidak dapat dijangkau lawan, dan sebagainya.

Beberapa nama pemain yang memiliki kekuatan itu semisal Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo (dahulu ketika masih muda), dan Gareth Bale. Tapi saat ini, hanya Mbappe yang konsisten memperlihatkan kecepatannya kala berakselerasi.

Di LaLiga 2018-19 bahkan tidak ada nama Bale atau Ousmane Dembele sebagai pemain-pemain tercepat. Menurut acara televisi Movistar+'s 'El Tercer Tiempo', sejauh ini ada lima pesepakbola tercepat di LaLiga dengan jarak kecepatan tertinggi kala berlari per jamnya. Berikut penjabarannya.

Baca Juga:

Ketika Perpanjangan Kontrak Ernesto Valverde Memicu Perang Saudara Fans Barcelona

Eks Incaran Barcelona Bicara Soal Performa Menanjak di Usia Senja

Fakta Unik di Balik 100 Gol Bale, Kepala Lebih Subur ketimbang Kaki Kanan

1. Sergio Postigo (Levante)

Sergio Postigo

Usianya sudah genap berkepala tiga alias berusia 30 tahun, tapi, bek tengah Levante menempuh jarak tercepat pada kecepatan 34,99 kilometer per jam. Sergio Postigo sudah menjadi pemain andalan Levante sejak tahun 2016.

Musim ini, mantan pemain Leganes dan Spezia sudah tampil 17 kali di seluruh kompetisi, 14 di antaranya di LaLiga. Postigo mencetak satu gol dan memberi satu assist.

Berkat ketangguhan Postigo di pertahanan Levante, mereka kini tinggal butuh 10 poin lagi untuk aman dari zona degradasi. Levante saat ini menduduki peringkat 11 dengan raihan 30 poin - terpaut tujuh poin dari batas terakhir zona degradasi yang ditempati Rayo Vallecano.

2. Portu (Girona)

Portu

Kali ini datang dari posisi yang berbeda. Portu berposisi sebagai gelandang serang Girona. Kendati ada di urutan dua pemain tercepat LaLiga, pemain berusia 26 tahun punya kecepatan sama dengan Postigo, yakni 34,99 kilometer per jam.

Mantan pemain Valencia telah tampil 22 kali, mencetak lima gol, dan memberi dua assists di seluruh kompetisi, 19 laga di antaranya di LaLiga.

Selain bisa berposisi sebagai gelandang serang, Portu juga bisa ditempatkan melebar atau sebagai penyerang. Portu suka membangun serangan dari serangan balik dan menjadi andalan, titik permainan Girona asuhan Eusebio Sacristan musim ini.

3. Ximo Navarro (Deportivo Alaves)

Ximo Navarro

Status Deportivo Alaves sebagai kuda hitam LaLiga 2018-19 ada karena kejelian Abelardo memaksimalkan skuatnya. Ximo Navarro salah satunya. Bek kanan berusia 29 tahun itu mengemas 18 penampilan di LaLiga dan punya kecepatan 34,97 kilometer per jamnya kala berakselerasi.

Abelardo bisa memaksimalkan potensi Navarro sebagai bek kanan atau tengah. Mantan pemain UD Almeria itu saat ini mencoba membantu Alaves menembus zona Eropa - Alaves terpaut satu poin dengan Getafe yang ada di urutan lima, serta dua poin dari Sevilla di peringkat empat klasemen.

Breaking News Trivia Sepak Bola Spanyol LaLiga Deportivo Alaves Athletic club Girona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan