5 Pemain Termahal Bundesliga Saat Ini

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 28 Juli 2020
5 Pemain Termahal Bundesliga Saat Ini
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas ini akan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena pandemi virus corona. Jangan berharap akan ada transfer besar seperti halnya transfer Neymar ke PSG (Paris Saint-Germain) pada 2017 sebesar 222 juta euro.

Pandemi virus corona berdampak besar kepada klub-klub Eropa, khususnya kepada finansial klub. Tidak ada penonton di dalam stadion serta menurunnya penjualan merchandise merupakan beberapa alasan turunnya kondisi finansial klub.

Kendati demikian hal itu tak mengartikan tidak ada pemain dengan banderol tinggi di bursa tranfer pemain. Salah satu liga yang diisi pemain muda bertalenta adalah Bundesliga. Setidaknya lima pemain di bawah ini menempati urutan teratas pemain termahal Bundesliga.

Baca Juga:

Jadon Sancho yang Muda, Pemberani, dan Pembuka Jalan Pemuda Inggris di Eropa

5 Calon Pengganti Potensial Cristiano Ronaldo di Juventus

Jalan Chelsea Datangkan Kai Havertz Terbuka Lebar

Dilansir dari Transfermarkt, berikut lima pemain termahal Bundesliga saat ini:

5. Erling Haaland - Borussia Dortmund

Erling Haaland

Baru datang dari RB Salzburg ke Dortmund pada Januari 2020 Erling Haaland sudah mengegerkan Bundesliga dengan cepatnya proses adaptasi sang pemain. Striker berusia 19 tahun langsung jadi ujung tombak andalan tim besutan Lucien Favre.

13 gol dan tiga assists ditorehkannya dari 15 laga Bundesliga. Jika ditotal dengan penampilannya bersama Salzburg di paruh musim pertama, Haaland sudah mencetak 44 gol dan memberikan 10 assists dari total 40 laga. Banderolnya saat ini 72 juta euro.

4. Joshua Kimmich - Bayern Munchen

Joshua Kimmich

Pemain serba bisa milik Bayern Munchen ini ada di urutan empat dengan banderol 75 juta euro. Menilik kemampuannya bermain di banyak posisi plus usia relatif muda (25 tahun), serta pengalaman di level klub dan internasional, wajar jika Joshua Kimmich jadi salah satu pemain termahal Bundesliga saat ini.

Pemain yang dapat bermain sebagai bek kanan hingga gelandang tengah musim ini telah mencetak enam gol dan memberikan 13 assists di seluruh kompetisi dari total 47 penampilan. Kimmich membantu Bayern memenangi Bundesliga dan DFB Pokal.

3. Leroy Sane - Bayern Munchen

Leroy Sane

Pemain ini sedianya baru bergabung dengan Bayern Munchen dari Manchester City sebesar 45 juta euro. Akan tapi Leroy Sane (24 tahun) sudah punya banderol sebesar 80 juta euro karena kualitas dan pengalaman yang dimilikinya.

Sane berposisi sebagai penyerang sayap dan dapat melewati lawan dalam duel satu lawan satu. Kelebihan lainnya adalah mencetak gol. Musim ini Sane hanya tampil tiga kali dengan City karena dirundung cedera panjang.

2. Kai Havertz - Bayer Leverkusen

Kai Havertz

Namanya tengah naik daun belakangan ini karena santer dirumorkan pindah dari Bayer Leverkusen ke Chelsea. Kai Havertz (21 tahun) bisa berposisi sebagai gelandang serang, penyerang sayap, hingga penyerang tengah dengan talenta mencetak gol dan visi bermain bagus.

Banderolnya saat ini sebesar 81 juta euro. Kai Havertz telah mencetak 17 gol dan memberikan sembilan assists dari 43 laga di seluruh kompetisi. Dia juga masih bermain di Liga Europa melawan Rangers.

1. Jadon Sancho - Borussia Dortmund

Jadon Sancho

Tidak usah heran jika nama yang satu ini menempati urutan teratas pemain termahal Bundesliga. Baru berusia 20 tahun Jadon Sancho sudah jadi pemain penting Dortmund dengan kemampuan jadi pembeda hasil akhir laga.

Selain diberkahi kemampuan bagus kala mendribel bola, teknik bagus, dapat mencetak gol dan memberi assist, operan bola dan visi bermainnya juga bagus. Pemain dengan banderol 117 juta euro tengah dibidik Manchester United.

Breaking News Bundesliga Jerman Bundesliga Trivia Sepak Bola Jadon Sancho Kai Havertz Erling Haaland Leroy Sane Joshua Kimmich
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan