5 Pemain Termahal dalam Sejarah Bursa Transfer Musim Dingin

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 22 Januari 2020
5 Pemain Termahal dalam Sejarah Bursa Transfer Musim Dingin
Philippe Coutinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Bursa Transfer musim dingin 2020 sudah dibuka pada awal Januari. Beberapa klub besar mulai bergerak mendatangkan pemain incaran.

Sejauh ini, belum ada kejutan pada bursa transfer dingin. Transfer yang terjadi lebih banyak tidak melibatkan dana besar.

Beberapa hal bisa jadi penyebab seperti sikap klub yang tidak ingin kehilangan pemain bintang pada pertengahan musim. Selain itu, harga pemain pada musim dingin juga sulit ditebak karena kompetisi belum selesai.

Meski demikian, bursa transfer musim dingin juga bukan tanpa bergelimang uang. Beberapa klub pernah mengucurkan dana selangit untuk mendatangkan pemain incaran.

Berikut ini adalah lima pemain termahal dalam sejarah bursa transfer musim dingin:

5. Christian Pulisic (Borussia Dortmund - Chelsea) 64 Juta Euro

Christian Pulisic
Christian Pulisic

Meski belum genap 22 tahun, namun Christian Pulisic sudah menghadirkan banyak minat dari klub besar Eropa ketika masih membela Borussia Dortmund. Kemampuan individu sang pemain menekan dari sisi sayap menjadi nilai lebih.

Chelsea akhirnya menjadi pemenang setelah sepakat membayar 64 juta euro untuk pemain tim nasional Amerika Serikat itu. Menariknya, The Blues memutuskan meminjamkan kembali Pulisic ke Dortmund untuk sisa musim 2018-2019.

Kini, Pulisic mengemban tugas berat sebagi suksesor Eden Hazard. Dari 23 pertandingan, Pulisic sudah mengkreasikan enam gol dan enam assist.

4. Aymeric Laporte (Athletic Bilbao - Manchester City) 65 Juta Euro

Aymeric Laporte Manchester City
Aymeric Laporte

Aymeric Laporte dianggap sebagai satu di antara bek muda terbaik di Eropa pada 2018. Tidak heran, Manchester City rela merogoh kocek hingga 65 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain asal Prancis itu.

Aymeric Laporte menjelma menjadi pemain yang sulit digantikan. Bahkan, pada musim ini, ketika Laporte cedera, gawang Manchester City menjadi lebih mudah ditembus.

Sejauh ini, Aymeric Laporte juga sudah meraih beberapa gelar bersama Manchester City seperti Premier League, Piala Liga Inggris, dan Piala FA.

3. Diego Costa (Chelsea - Atletico Madrid) 66 Juta Euro

Diego Costa Atletico Madrid
Diego Costa

Atletico Madrid mengeluarkan dana hingga 66 juta euro untuk memulangkan sang mantan, Diego Costa, pada bursa transfer musim dingin 2018. Padahal, penampilan Costa di Chelsea tidak bisa dikatakan cemerlang.

Negosiasi dengan Chelsea tak banyak menemui jalan berliku. Sebab, The Blues memang sudah tidak menginginkan Costa karena dianggap sebagai pembuat ulah.

Saat ini, Costa masih berusaha mengembalikan kembali ketajamannya. Hari-hari pemain asal Spanyol itu sering dilalui dengan memulihkan cedera.

Pada musim ini, Costa baru tampil dalam 15 pertandingan. Dari jumlah tersebut, eks Braga itu mengemas dua gol plus tiga assist.

2. Virgil van Dijk (Southampton - Liverpool) 84,5 Juta Euro

Virgil Van Dijk Liverpool
Virgil van Dijk


Tidak sedikit yang memandang Liverpool melakukan keputusan bodoh ketika mengeluarkan 84,5 juta euro untuk menggaeat Virgil van Dijk dari Southampton, dua tahun lalu. The Reds dianggap mengeluarkan dana terlalu besar.

Akan tetapi, Van Dijk bisa membungkam pandangan miring itu. Saat ini, pemain tim nasional Belanda tersebut adalah andalan Jurgen Klopp di lini belakang.

Transfer juga bisa dipandang sukses karena Van Dijk berperan besar dalam keberhasilan Liverpool meraih gelar Liga Champions. Pada musim ini, Van Dijk juga sedang berusaha membawa The Reds memenangi Premier League.

1. Philippe Coutinho (Liverpool - Barcelona) 145 Juta Euro

Philippe Coutinho Barcelona
Philippe Coutinho


Philippe Coutinho mewujudkan mimpinya bermain untuk Barcelona setelah meninggalkan Liverpool pada pertengahan musim 2017-2018. Ketika itu, The Reds mendapatkan dana hingga 145 juta euro.

Akan tetapi, dana mahal yang dikeluarkan Barcelona tidak sebanding dengan performa yang ditampilkan sang pemain. Coutinho kesulitan beradaptasi dengan pemain depan Barca seperti Lionel Messi dan Luis Suarez.

Pada akhirnya, Barcelona meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen. FC Hollywood mengantongi klausul tebus sebesar 90 juta euro.

Breaking News Trivia Sepak Bola Philippe Coutinho Virgil van Dijk Diego Costa Aymeric Laporte
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan