BolaSkor.com - Real Madrid dan Barcelona selalu dibahas ketika berbicara mengenai LaLiga. Wajar saja karena kedua klub tersebut dominan di liga dan selalu merebutkan titel LaLiga dengan tim kuda hitam Atletico Madrid.

Kendati demikian hal itu tidak mengartikan persaingan di LaLiga monoton. Cukup banyak juga pemain berbakat atau bintang-bintang Eropa yang meramaikannya. Beberapa di antaranya punya banderol fantastis.

Dalam edisi terkini BolaSkor.com akan membahas lima pemain termahal di LaLiga saat ini apabila menilik data dari Transfermarkt. Plus tidak usah heran jika megabintang Barcelona, Lionel Messi ada di daftar tersebut. Siapa saja? Berikut penjabarannya:

Baca Juga:

Kepindahan Lionel Messi ke Inter Milan Masih Sebatas Khayalan

Sepak Bola Spanyol Kembali Dihantam Virus Corona, Real Madrid Bersiap Perpanjang Pemotongan Gaji Pemain

Eden Hazard Dianggap Tenggelam di Real Madrid

5. Eden Hazard - Real Madrid

Eden Hazard

Meraih titel LaLiga di musim perdananya bersama Real Madrid. Kendati demikian musim ini bukanlah musim terbaik bagi Eden Hazard. Selain masih beradaptasi pemain berusia 29 tahun banyak dirundung cedera musim ini.

Eden Hazard tampil 21 kali musim ini di seluruh kompetisi dengan torehan satu gol dan tujuh assists. Hazard gabung Madrid dari Chelsea pada musim panas 2019 dengan banderol 115 juta euro.

Winger asal Belgia meninggalkan The Blues setelah delapan tahun bermain di sana dan meraih sukses dua titel Premier League. Banderolnya kini turun dari harga saat Madrid merekrutnya yakni sebesar 80 juta euro.

4. Jan Oblak - Atletico Madrid

Jan Oblak

Satu-satunya pemain yang berposisi sebagai kiper dan ada di daftar pemain termahal LaLiga. Jan Oblak (27 tahun) dibeli Atletico Madrid pada 2014 sebesar 16 juta euro dari Benfica dan harga itu saat ini sangatlah murah jika melihat kontribusinya.

Kokohnya pertahanan Atletico terjadi karena filosofi sepak bola yang diusung Diego Simeone, namun Jan Oblak selalu dapat diandalkan untuk mengamankan gawangnya. Musim ini kiper asal Slovenia sudah bermain 48 kali di seluruh kompetisi dan memiliki nilai 80 juta euro.

3. Joao Felix - Atletico Madrid

Joao Felix

Seperti halnya Eden Hazard, Joao Felix juga tidak menjalani musim debut terbaiknya dengan klub baru. Joao Felix jadi sorotan karena Atletico menebus klausul pembelian sebesar 126 juta euro Felix dari Benfica pada musim panas 2019.

Musim ini pemain berusia 20 tahun bermain sebanyak 35 kali di seluruh kompetisi dengan torehan delapan gol dan tiga assists. Cedera juga sempat mengganggu performa pemain yang dapat bermain sebagai penyerang kedua juga winger itu. Banderolnya saat ini mencapai 81 juta euro.

2. Antoine Griezmann - Barcelona

Antoine Griezmann

Sepanjang musim ini selalu mendapatkan sorotan karena banderolnya kala Barca menebus klausul pembeliannya pada 2019 dari Atletico sebesar 120 juta euro (kini nilainya 96 juta euro). Alih-alih banyak mencetak gol Antoine Griezmann lebih banyak memberikan kontribusi ketika bertahan.

Striker asal Prancis berusia 29 tahun mencetak 15 gol di seluruh kompetisi dengan tambahan empat assists dari total 46 laga. Griezmann masih harus meyakinkan fans Barcelona musim depan bahwa ia memang layak menjadi pemain andalan di lini depan.

1. Lionel Messi - Barcelona

Lionel Messi

Tidak perlu lagi membahas panjang lebar nama yang satu ini. Pemenang enam Ballon d'Or, 10 titel LaLiga, dan empat Liga Champions masih jadi pemain paling mahal di LaLiga dengan banderolnya kini 112 juta euro. Angka yang fantastis untuk pemain berusia 33 tahun.

Kendati sudah berkepala tiga lebih Lionel Messi masih prima dan jadi pemain andalan serta pembeda laga untuk Barcelona - klub masih sangat bergantung kepadanya. Tidak hanya mencetak gol Messi juga dapat menjadi pengatur serangan bagi Barca dengan visi bermain dan operan akurat.