BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2020 sudah ditutup. Beberapa pesepak bola menempatkan diri sebagai pemain termahal pada bursa transfer musim panas 2020.

Bursa transfer musim panas 2020 sangat terganggu pandemi virus corona. Para klub tak lagi leluasa menggelontorkan uang. Jika salah perhitungan, klub bisa menghadapi kebangkrutan.

Baca juga:

8 Pemain Bintang yang Mengubur Mimpi Berganti Klub pada Bursa Transfer Musim Panas 2020

5 Pemain yang Gagal Pindah Klub pada Deadline Bursa Transfer Musim Panas 2020

Rangkuman Lengkap Bursa Transfer Musim Panas Serie A 2020-2021

Akan tetapi, ada beberapa tim yang tetap belaja pemain dengan harga tinggi. Sebut saja Chelsea yang mengeluarkan lebih dari 200 juta euro untuk memboyong amuisi baru.

Beberapa pemain juga membuat klub rela mengeluarkan dana besar demi mendapatkan servisnya. Berikut ini adalah lima pemain termahal pada bursa transfer musim panas 2020:

Miralem Pjanic - 60 juta euro

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic menduduki posisi nomor lima. Sang gelandang membuat Barcelona mengeluarkan uang 60 juta euro untuk diberikan kepada Juventus.

Kabar kepergian Miralem Pjanic mulai tercium pada pertengahan musim lalu setelah tak lagi menjadi pilihan utama dalam skema Maurizio Sarri. Meski Juve sempat menegaskan Pjanic masih menjadi bagian dalam rencana tim, tetapi perpisahan tidak bisa dihindari.

Barcelona pun memanfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan Pjanic. Meski transfer Pjanic terpisah dari Arthur, tetapi diyakini keduanya saling berkaitan.

Ruben Dias - 68 juta euro

Ruben Dias

Manchester City akhirnya memilih Ruben Dias sebagai amnunisi baru pada sektor belakang. Untuk mendapatkan Dias, The Citizens mengeluarkan 68 juta euro.

Sejatinya, pilihan utama Man City adalah bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Namun, Man City memasang harga terlalu tinggi untuk sang bek. Kabarnya, Il Partenopei hanya mau melepas Koulibaly pada angka 80 juta euro.

Untuk mempermulus jalan Ruben Dias ke Etihad Stadium, Manchester City memberikan Nicolas Otamendi. Bek asal Argentina itu dihargai 15 juta euro.

Victor Osimhen - 70 juta euro

Victor Osimhen

Penampilan gemilang Victor Osimhen bersama Lille membuat Napoli terpincut. Napoli harus merogoh kocek hingga 70 juta euro untuk mendapatkan sang striter.

Victor Osimhen dikenal sebagai satu di antara penyerang tertajam di Ligue 1. Selain andal dalam membobol gawang lawan, Victor Osimhen juga dilengkapi dengan kemampuan melewati lawan.

Hingga saat ini, Napoli menurunkan Victor Osimhen dalam dua laga Serie A. Penyerang 21 tahun itu mengemas satu assist.

Arthur - 72 juta euro

Arthur

Juventus mendapatkan pengganti Miralem Pjanic secara langsung. Bianconeri memboyong Arthur dari Barcelona dengan harga 72 juta euro.

Arthur datang ke Barcelona pada 2018 dengan label pemain muda bertalenta dari Brasil. Meski bertubuh mungil, tetapi pemain 24 tahun tersebut memiliki mobilitas tinggi di lapangan.

Namun, kesempatan bermain yang minim membuat kemampuan Arthur sulit berkembang. Akhirnya, sang gelandang setuju dengan tawaran Juventus. Meskipun, sempat beredar isu Arthur ingin membuktikan diri di Barcelona.

Kai Havertz - 80 juta euro

Kai Havertz

Chelsea menghadapi negosiasi alot dengan Bayer Leverkusen untuk mendapatkan Kai Havertz. Pada akhirnya, The Blues mengalah dengan menuruti permintaan Bayer Leverkusen yang mencapai 80 juta euro.

Nama Kai Havertz sedang harum. Sang gelandang disebut-sebut menjadi satu di antara talenta terbaik milik Jerman.

Tak heran, Leverkusen membanderol Kai Havertz dengan harga selangit. Leverkusen sadar, itu merupakan kesempatan meraup uang dengan jumlah besar.

Negosiasi Chelsea dengan Leverkusen pun berjalan sengit. Chelsea sempat ogah mengeluarkan uang 80 juta euro untuk menggaet Havertz.

Akhirnya, kedua tim sepakat dan Kai Havertz menuju Stamford Bridge. Sejauh ini, Havertz mengemas tiga gol plus satu assist dalam lima pertandingan.