5 Pemain Top yang Pernah Membela Brescia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 04 Mei 2019
5 Pemain Top yang Pernah Membela Brescia
Brescia. (Twitter Brescia)

BolaSkor.com - Brescia memastikan promosi ke Serie A 2019-2020 pada Kamis (2/5). Pada masa lalu, sejumlah pemain ternama sempat mengenakan seragam I Biancazzurri.

Kemenangan atas Ascoli memastikan tiket Brescia ke Serie A. Hal itu setelah saingan mereka, Palermo, gagal meraih kemenangan ketika menghadapi Spezia.

Setelah sempat mengalami kebangkrutan pada 2015 dan nyaris didegradasi ke Serie C, ini merupakan prestasi untuk Brescia. Apalagi mereka tidak bermain di Serie A sejak 2010-2011.

Baca Juga:

Brescia Promosi ke Serie A 2019-2020 dengan 3 Senjata Pamungkas

Mengulas 3 Kekuatan Utama Norwich City, Tim Promosi Premier League 2019-20

Brescia

Beruntung bagi Brescia, Serie A bukanlah sesuatu yang baru bagi mereka. Klub asuhan Eugenio Corini tersebut sempat 22 musim berlaga di kompetisi kasta tertinggi di Italia itu.

Bukan hanya itu, Stadion Rigamonti sempat menjadi saksi kelahiran pemain-pemain bintang. Markas Brescia itu juga akrab dengan pesepak bola yang menantikan masa pensiun.

Menyambut kembalinya Brescia ke Serie A, BolaSkor.com mencoba merangkum sisa kejayaan mereka. Lantas, siapa saja pemain bintang yang sempat membela Brescia? Berikut ini adalah lima di antaranya:

Roberto Baggio

Roberto Baggio

Ketika berusia 33 tahun, Roberto Baggio memilih tidak memperpanjang kontrak dengan Inter Milan. Saat itu, Baggio membuat kejutan dengan bergabung ke Brescia.

Di Brescia, Baggio memberikan kemampuan terbaiknya. Pada musim perdananya, Brescia sanggup menempati peringkat ketujuh, posisi terbaik selama mengikuti Serie A.

Baggio mengakhiri karier di Brescia pada 2004. Pada musim terakhirnya, eks kapten Juventus tersebut mencetak 12 gol dan 11 assist serta menyelamatkan Le Rondinelle dari degradasi.

Brescia Luca Toni Andrea Pirlo Roberto Baggio Pep Guardiola Breaking News Trivia Sepak Bola Serie a Serie b
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan