5 Pemain yang Berada di Bawah Bayang-Bayang Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 23 Juli 2021
5 Pemain yang Berada di Bawah Bayang-Bayang Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema (Zimbio)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara pesepak bola terhebat dalam sejarah. CR7 meraih berbagai prestasi baik pada sisi tim dan juga individu. Tak heran, ada sejumlah pemain yang kesulitan keluar dari bayang-bayang Ronaldo.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2003 dari Sporting CP. Sejak saat itu, Ronaldo terus menunjukkan grafik meningkat.

Kepindahannya ke Real Madrid pada 2009 pun tidak membuat kilau Ronaldo memudar. Bahkan, ia membawa Los Blancos meraih tiga titel Liga Champions secara beruntun.

Baca juga:

3 Alternatif Bek Muda Andai Manchester United Gagal Rekrut Raphael Varane

Gengsi Olimpiade di Mata Pesepak Bola Dunia

7 Pemain Veteran yang Meramaikan Olimpiade Tokyo

Tak heran, dalam kejayaann kariernya tersebut, ada sejumlah pemain yang terhalang sinarnya. Padahal, pemain tersebut pun punya peran tidak kalah penting dibanding Ronaldo.

Berikut ini adalah lima pemain yang berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo:

Ricardo Quaresma

Ricardo Quaresma menjadi satu di antara pesepak bola yang dipandang sebelah mata. Padahal, sang gelandang pernah memperkuat sejumlah tim besar Eropa seperti Porto, Inter Milan, Chelsea, dan Barcelona.

Pemain 37 tahun itu juga mengemas 10 gol dan 23 assist ketika membela tim nasional Portugal. Namun, ia tidak banyak mendapatkan sanjungan.

Situasi tersebut tak lepas karena Quaresma bermain bersama Ronaldo di tim nasional. Apalagi, keduanya sama-sama memulai debut di Selecao pada 2003.

Kini, Ricardo Quaresma tidak mendapatkan panggilan kembali untuk memperkuat Portugal. Penampilan terakhirnya adalah pada Piala Dunia 2018.

Luis Nani

Luis Nani berjuang menyaingi Ronaldo pada level klub dan tim nasional. Tentu saja, itu adalah tantangan yang sulit dilakukan oleh pemain mana pun.

Apalagi, gaya main Nani mirip dengan Ronaldo. Keduanya dikenal gemar melancarkan serangan dari sektor sayap.

Luis Nani memiliki kesempatan keluar dari bayang-bayang Ronaldo pada Piala Eropa 2016. Saat itu, pemain 34 tahun tersebut mencatatkan tiga gol dan satu assist. Namun, pada akhir kompetisi, nama Ronaldo lah yang terus menjadi buah bibir, kendati tidak bermain penuh di final.

Gareth Bale

Gareth Bale menuju Real Madrid dengan rekor transfer saat itu sebesar 90 juta pounds. Kemudian, media dan fans langsung membandingkannya dengan kepindahan Ronaldo dari Manchester United empat tahun sebelumnya.

Bersama Ronaldo dan Karim Benzema, Bale membuat trio maut yang dinamai BBC. Penggawa tim nasional Wales tersebut mencatatkan 105 gol dan 68 assist selama membela El Real.

Namun, Bale tidak pernah benar-benar mendapatkan sorotan yang pantas. Ronaldo selalu menarik atensi terbesar di Madrid. Apalagi, persaingannya dengan Lionel Messi menjadi bumbu penyedap di LaLiga.

Carlos Tevez

Carlos Tevez langsung menjadi pemain penting untuk Manchester United setelah hengkang dari West Ham United. Pada musim debut, El Apache membawa The Red Devils juara Premier League dan Liga Champions.

Tevez mencatatkan 19 gol dan menorehkan tujuh assist pada musim 2007-2008. Namun, ia masih kalah bersinar dari Ronaldo yang mengemas 31 gol.

Tak heran, Ronaldo meraih penghargaan Ballon d'Or pertamanya pada 2008. Sementara itu, tak banyak apresiasi yang didapatkan Tevez. Akhirnya, pada 2009, Tevez memilih membelot ke Manchester City.

Karim Benzema

Kepindahan Ronaldo ke Juventus menghadirkan kekosongan di lini depan Real Madrid. Terlebih, Eden Hazard yang diharapkan menjadi suksesor justru lebih sering masuk ruang perawatan. Kini, Benzema pun muncul sebagai mesin gol utama Madrid.

Pemandangan seperti itu tidak pernah terlihat ketika Ronaldo masih berada di Madrid. Meski Benzema tampil trengginas, tetapi Ronaldo tetap yang mendapatkan pujian. Benzema konsisten berada di bawah bayang-bayang Ronaldo.

Kini, Benzema terbebas dari belenggu dan langsung unjuk gigi dengan mendulang 34 gol plus sembilan assist dalam 52 penampilan pada musim 2020-2021.

Cristiano Ronaldo Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan