BolaSkor.com - Belakangan ini, berkembang isu yang menyebut penyerang Juventus, Paulo Dybala, berpeluang menyeberang ke Inter Milan. Rupanya, di masa lalu, ada sejumlah pemain yang berani membelot dari Juventus ke Inter Milan.

Juventus dan Inter Milan adalah dua klub yang punya rivalitas tinggi baik di Italia maupun Eropa. Tak heran, pemain yang berani pindah ke sang rival akan dicap sebagai Judas.

Satu nama terbaru yang digosipkan akan pindah dari Juve ke Inter adalah Paulo Dybala. Il Biscione memanfaatkan proses perpanjangan kontrak Dybala dengan Juventus yang mengalami penundaan. Dengan begitu, Inter bisa mendapatkan Dybala dengan status bebas transfer.

Baca Juga:

Manchester United Rayu Simone Inzaghi, Inter Siapkan Pagar Pembatas

Sederet Statistik dari Keberhasilan Inter Juara Piala Super Italia: Inzaghi Penakluk Juventus

Piala Super Italia: Veron Jagokan Inter Milan

Andai terealisasi, Dybala akan mengikuti segelintir pemain sebelumnya yang berani pindah langsung dari Juventus ke Inter Milan. Berikut ini adalah lima di antaranya:

Angelo Peruzzi

Angelo Peruzzi menjadi satu di antara pemain yang berani membelot dari Juventus ke Inter Milan. Sang kiper menuju La Beneamata pada musim panas 1999.

Pada saat itu, ia meraih banyak kesuksesan bersama Juventus. Peruzzi memenangi sejumlah gelar seperti Liga Champions, Serie A, Piala Super Italia, Coppa Italia, dan Liga Europa.

Tak heran, Inter memerlukan 19 juta euro untuk mendatangkan kiper tim nasional Italia itu. Namun, kisah Peruzzi dengan Inter hanya bertahan satu musim. Kemudian, ia pindah ke Lazio dengan nilai 17,9 juta euro.

Marco Tardelli

Marco Tardelli adalah seorang legenda Juventus. Ia meraih lima gelar Serie A, satu titel Liga Champions, dua trofi Coppa Italia, dan berbagai prestasi lainnya. Selain itu, Tardelli 373 kali beraksi membela Juve dengan torehan 52 gol dan enam assist.

Namun, ikatan kuat dengan Juventus tidak menghalangi langkahnya memperkuat Inter Milan. Sang gelandang membelot ke Inter pada musim panas 1985. Tardelli pun mencatatkan 71 penampilan dengan torehan delapan gol.

Patrick Vieira

Setelah puas bermain di Premier League bersama Arsenal, Patrick Vieira kembali ke Serie A dengan memperkuat Juventus. Ia datang dengan nilai 20 juta euro pada pertengahan Juli 2005.

Namun, Vieira rupanya tidak betah di Juventus. Gelandang asal prancis itu ogah bertahan di Juve yang dihukum turun kasta akibat Calciopoli. Saat itu, Inter hanya mengeluarkan 9,5 juta euro untuk mendapatkan Vieira.

Vieira pun menjadi bagian penting di balik empat trofi Scudetto beruntun yang diraih Inter Milan. Selain itu, ia juga menjadi bagian ketika Inter merengkuh treble winner.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai pemain yang profesional. Saking profesionalnya, ia tak masalah bermain untuk klub yang menjadi rival.

Sama seperti Vieria, Zlatan Ibrahimovic merupakan bagian dari gerbong pemain yang meninggalkan Juventus ketika terjerat kasus Calciopoli. Inter mendapatkan Ibra seharga 24,8 juta euro pada musim panas 2006.

Inter meraih keuntungan berkali-kali lipat setelah menjual Ibrahimovic ke Barcelona seharga 69,5 juta euro. Apalagi, Nerazzurri juga mendapatkan Samuel Eto'o.

Edgar Davids

Edgar Davids meninggalkan Ajax Amsterdam untuk menuju Italia bersama AC Milan. Setelah itu, ia pindah ke Juventus pada awal 1998.

Edgar Davids berkembang menjadi gelandang papan atas Eropa bersama Juve. Ia dikenal dengan mobilitas tinggi dan kacamata yang menjadi ciri khas.

Ketika kemampuannya mulai menurun, pemain asal Belanda itu mencoba peruntungan ke Inter Milan. Namun, ia hanya bertahan satu musim sebelum menuju Tottenham Hotspur.