BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin 2021 beberapa waktu lagi akan segera dibuka. Ada sejumlah pemain yang berpotensi terlibat perang dengan klubnya demi angat kaki.

Kepindahan seorang pemain sering kali dilatari dua alasan. Pertama, klub memang ingin menjual pemain tersebut. Alasan lainnya adalah sang pemain yang memang ingin angkat kaki.

Akan tetapi, sering kali klub melarang pemainnya pergi. Klub melakukan berbagai cara seperti memberikan kontrak baru demi sang pemain bertahan.

Baca juga:

5 Striker Menjanjikan yang Gagal Memenuhi Ekspektasi

5 Klub yang Berpeluang Comot Cristiano Ronaldo dari Juventus

4 Tim yang Sejauh Ini Tampil Mengejutkan di Liga-liga Top Eropa

Namun, masalah akan muncul jika sang pemain memang ingin mengakhiri cerita. Beberapa kisah di antaranya ada yang sampai berakhir dengan hukuman tak dimainkan.

Berikut ini adalah lima pemain yang berpotensi berperang melawan timnya pada bursa transfer musim dingin 2021:

Memphis Depay - Olympique Lyon

Memphis Depay

Sudah menjadi rahasia umum jika Memphis Depay memendam keinginan menuju Barcelona. Ia sudah ditunggu Ronald Koeman yang meminta langsung kedatangannya.

Akan tetapi, presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, tak ingin permatanya pergi pada pertengahan musim. Meskipun, Lyon akan merugi karena kontrak Depay akan berakhir pada Juni 2022.

"Saya yakin Depay akan bertahan karena kami harus sukses pada musim ini. Kami perlu menjaga aset yang dimiliki," ujar Aulas seperti dinukil Marca.

Depay dikabarkan akan melakukan berbagai cara untuk bisa menuju Barcelona pada Januari nanti. Ia sudah tidak sabar bermain dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Radja Nainggolan - Inter Milan

Radja Nainggolan

Inter Milan terus bernegosiasi dengan Cagliari hingga menit terakhir membahas transfer Radja Nainggolan. Akan tetapi, hingga jendela transfer ditutup, Nainggolan tetap bertahan di Inter.

Kejadian itu membuat Nainggolan kecewa. Ia sadar, kesempatan bermain di Inter Milan akan minim. Nainggolan ingin kembali ke Cagliari, klub yang membesarkan namanya sebelum menuju AS Roma.

Masalahnya, jika tawaran Cagliari tidak menarik, Inter tidak akan melepas Nainggolan. Nerazzurri hanya ingin menjual Nainggolan dengan status permanen.

Jika kembali gagal menuju Cagliari pada bursa transfer musim dingin, Nainggolan berpeluang perang urat syaraf dengan Inter. Pemain keturunan Indonesia itu dikenal sering terlibat dalam keributan dan tak disiplin.

Georginio Wijnaldum - Liverpool

Georginio Wijnaldum

Hingga saat ini, proses perpanjangan kontra Georginio Wijnaldum bersama Liverpool masih berjalan di tempat. Kabarnya, pemain internasional Belanda itu ingin menuju Barcelona.

Saat ini, posisi Liverpool adalah ingin mempertahankan Wijnaldum dan tidak ingin kehilangan sang pemain dengan status bebas transfer. Pada sisi lain, Wijnaldum diprediksi lebih condong dengan pilihan membela Barcelona.

Kondisi tersebut berpotensi memunculkan api perselisihan antara kedua sisi. Meskipun, Wijnaldum memiliki catatan indah bersama The Reds.

Jadon Sancho - Borussia Dortmund

Jadon Sancho

Jadon Sancho selalu menjadi topik pembicaraan dalam beberapa bursa transfer terakhir. Pemain asal Inggris itu digosipkan ingin menuju Manchester United.

Akan tetapi, Borussia Dortmund tidak akan melepas Sancho di bawah angka 100 juta euro. Jumlah tersebut membuat Manchester United mengambil langkah mundur.

Pada musim dingin mendatang, Manchester United diprediksi akan melakukan upaya mendapatkan Sancho. The Red Devils berharap, Sancho dapat membantu dengan meminta Dortmund menurunkan banderol harga.

Kondisi tersebut bisa mencipatakan ketegangan antara Sancho dengan Dortmund - hal yang diinginkan Manchester United.

Lionel Messi - Barcelona

Lionel Messi

Jika pergi dari Barcelona, Lionel Messi diprediksi akan melakukannya pada akhir musim. Namun, semua akan dimulai pada bursa transfer musim dingin.

Bursa transfer musim dingin menjadi kesempatan para peminat Lionel Messi untuk melakukan penawaran kontrak. Barca tidak berhak melarang karena masa bakti La Pulga akan berakhir pada Juni 2021.

Barcelona diprakirakan akan berupaya membendung Messi angkat kaki dengan mengajukan kontrak anyar. Namun, belum ada indikasi Messi akan meneken proposal yang diajukan Barca.

Pertentangan keinginan pada musim dingin mendatang berpotensi menyulut perang antara Barcelona dan Messi. Apalagi, luka di masa lalu juga belum kering.