5 Pemain yang Bisa Didatangkan Antonio Conte untuk Perkuat Tottenham

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 02 November 2021
5 Pemain yang Bisa Didatangkan Antonio Conte untuk Perkuat Tottenham
Franck Kessie (Twitter)

BolaSkor.com - Antonio Conte menjadi pelatih anyar Tottenham Hotspur. Lantas, siapa saja pemain yang bisa diboyong Conte untuk memperkuat Tottenham? Berikut ulasannya.

Antonio Conte tidak butuh waktu lama menganggur usai meninggalkan Inter Milan. Belum genap satu musim, Conte sudah turun gunung dengan melatih Tottenham.

Beban yang dipikul Conte cukup berat. Mantan juru taktik Juventus itu harus membawa Tottenham masuk dalam persaingan gelar. Selama ini, Tottenham kerap gagal meskipun mencapai persaingan tertinggi.

Baca Juga:

Tottenham dan Antonio Conte Jalin Kesepakatan Lisan

Tikung Manchester United, Tottenham Hotspur Resmi Perkenalkan Antonio Conte

3 Alasan Antonio Conte Mendingan Pilih Tottenham daripada Manchester United

Oleh karena itu, Conte perlu membangun Tottenham dengan skuad yang mumpuni. Berikut ini adalah pemain-pemain pilihan yang bisa didatangkan Conte untuk membuat Tottenham lebih kuat.

Emerson Palmieri

Dengan menggunakan sistem tiga bek, Antonio Conte membutuhkan pemain sayap yang tidak hanya piawai dalam bertahan, tetapi juga menyerang. Kemampuan tersebut dimiliki pemain asal Italia, Emerson Palmieri.

Akibat menit bermain yang minim di Chelsea, saat ini Emerson dipinjamkan ke Olympique Lyon. Dengan begitu, peluang Tottenham mendapatkan Emerson masih terbuka karena status sang pemain belum permanen.

Emerson Palmieri diprakirakan juga tidak akan menolak tawaran Conte. Sebelumnya, Conte pernah ingin memboyong Emerson ke Inter Milan.

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic merupakan pemain andalan Conte saat di Inter Milan. Epic Brozo menjadi penghubung antara lini belakang dan depan.

Brozovic memegang peranan penting di balik Scudetto Inter pada musim kemarin. Pemain asal Kroasia itu menjalankan peran sebagai gelandang bertahan dengan apik.

Menariknya, kontrak Brozovic dengan Inter akan berakhir musim ini. Dengan begitu, Tottenham bisa mendapatkan Brozovic dengan status bebas transfer.

Franck Kessie

Antonio Conte merupakan pengagum Franck Kessie sejak lama. Conte gagal mendapatkan sang gelandang ketika masih mengasuh Inter Milan.

Bagi Conte, Kessie adalah gelandang yang dibutuhkan pada taktiknya. Kekuatan fisik dan kemampuan Kessie merebut bola membuatnya cocok untuk lini tengah tim Conte. Apalagi, mobilitas pemain 24 tahun tersebut juga sangat tinggi.

Tottenham bisa memanfaatkan negosiasi kontrak baru antara AC Milan dan Kessie yang berjalan di tempat. Pemain asal Pantai Gading itu akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang.

Paul Pogba

Tak ada yang tak mungkin di dunia sepak bola, termasuk melihat Paul Pogba membelot ke Tottenham Hotspur. Peluang transfer terbuka usai Pogba belum juga meneken kontrak baru. Padahal, masa baktinya akan berakhir pada Juni 2022.

Gelandang asal Prancis tersebut dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United. Pogba bisa bereuni dengan Conte di Tottenham.

Meski demikian, persaingan mendapatkan Pogba diprakirakan akan ketat. Sebab, Real Madrid dan Juventus dilaporkan juga jatuh hati.

Marcos Alonso

Pemain berikutnya kembali milik Chelsea, Marcos Alonso. Eks Fiorentina itu adalah pemain yang masuk dalam kriteria Conte pada pos bek sayap kiri.

Seperti Emerson, Alonso juga dikaitkan beberapa kali akan menjadi anak buah Conte ketika masih di Inter Milan. Namun, karena penawaran tak sesuai keinginan, transfer tidak pernah terealisasi.

Kini, Conte bisa mewujudkannya di Tottenham. Apalagi, manajemen The Lilywhites berjanji memberikan pasokan pemain yang dibutuhkan Conte untuk menjadi lebih kompetitif.

Trivia Sepak Bola Breaking News Tottenham Hotspur Antonio Conte
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan