BolaSkor.com - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua nama yang terus mendominasi peraih penghargaan Ballon d'Or. Messi yang baru saja memenangkan Ballon d'Or 2019 dan Ronaldo yang sudah mengoleksi lima penghargaan Ballon d'Or.

Satu dekade berlalu dan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dua pemain terbaik, dalam kurun waktu tersebut sangat dominan. Hanya Kaka dan Luka Modric yang dapat mengganggu keduanya dan meraih masing-masing satu Ballon d'Or.

Memasuki dekade baru di awal 2020, usia Ronaldo dan Messi tak lagi muda (34 dan 32 tahun). Menarik untuk dinanti siapa calon-calon peraih Ballon d'Or di masa depan yang dapat menggantikan keduanya.

Baca Juga:

Curhatan Lionel Messi Usai Cristiano Ronaldo Meninggalkan LaLiga

Satu Setengah Musim di Juventus, Cristiano Ronaldo Sudah Jebol Seluruh Gawang Tim Serie A

5 Rekor Lapangan Hijau yang Siap Dipecahkan pada 2020

Saat ini BolaSkor.com telah merangkum lima nama pesepak bola yang berpotensi menghentikan dominasi kedua superstar sepak bola tersebut dan bisa mengangkat Ballon d'Or 2020. Siapa saja?

1. Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane

Sama halnya dengan Robert Lewandowski, Mane juga sebagai pencetak gol dan sering membawa timnya menang. Sadio Mane sudah dapat dipastikan sebagai bintang Liverpool musim ini di Premier League selain Mohamed Salah, Alisson, Virgil van dijk, dan Roberto Firmino.

Kini, Sadio Mane juga kerapkali menggantikan Mohamed Salah yang menjadi kunci kemenangan permainan pada tahun 2019 (apabila Mo Salah buntu). Apabila performa Sadio Mane terus dipertahankan seperti ini, kemungkinan besar Mane akan mengangkat penghargaan Ballon d'Or.

2. Virgil van Dijk (Liverpool)

Virgil van Dijk

Pada penghargaan Ballon d'Or 2019, Van Dijk berada di posisi kedua setelah Messi. Meskipun ia mengatakan Messi layak mendapatkan Ballon d'Or, namun untuk tahun ini, ia merasa bisa jauh lebih berkembang dibanding tahun sebelumnya.

Selain itu, Van Dijk juga berperan sebagai kapten timnas Belanda dan berhasil melewati babak Kualifikasi Piala Eropa 2020. Apabila konsisten bermain maka Van Dijk bisa menggantikan posisi Messi ataupun Ronaldo di Ballon d'Or 2020.

3. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Kylian Mbappe

Mbappe adalah salah satu pemain yang paling fenomenal beberapa musim terakhir ini. Pemain yang terkenal akan kecepatannya merupakan pemain terbaik yang dimiliki oleh Prancis.

Apabila dirinya bisa membawa PSG menjadi juara Liga Champions serta mengantarkan Prancis menjuarai Piala Eropa 2020, maka ada kemungkinan besar dirinya akan meraih Ballon d'Or 2020.

4. Eden Hazard (Real Madrid)

Eden Hazard

Karier Hazard di Real Madrid tergolong lambat, karena masalah kebugaran dan cedera yang mencegahnya banyak bermain di Real Madrid. Namun, Hazard mulai menemukan alur permainan yang cocok untuk dirinya.

Tahun ini, kejuaraan LaLiga terbuka lebar untuk Real Madrid dan apabila ia bisa membawa Madrid menjuarai LaLiga serta membawa Belgia Juara Piala Eropa 2020, maka kesempatan mendapatkan Ballon d'Or akan terbuka untuk dirinya.

5. Neymar (Paris Saint-Germain)

Neymar

Dilansir dari ESPN, salah satu alasan keluarnya Neymar dari Barcelona pada 2017 untuk mengejar penghargaan Ballon d'Or 2020. Dirinya merasa tidak akan menjadi pemain terbaik apabila tetap satu tim bersama Lionel Messi.

Sebelumnya, pada 2019 Neymar sering mengalami cedera pergelangan kaki menghambatnya menjadi top pemain, bahkan tidak masuk dalam daftar 30 pemain untuk Ballon d'Or.

Neymar hanya membutuhkan kejuaraan Liga Champions bersama PSG dan kejuaraan Copa America bersama Brazil untuk mendapatkan Ballon d'Or 2020.

Penulis: Alexander Matthew