BolaSkor.com - Saga transfer Cristiano Ronaldo akhirnya berakhir. Penyerang sayap Portugal berusia 33 tahun telah resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus.

"Real Madrid mengumumkan, atas respon keinginan dan permintaan yang diekspresikan oleh Cristiano Ronaldo, dia telah sepakat pindah ke Juventus. Hari ini, Real Madrid ingin mengungkapkan terima kasih besar kepada seorang pemain yang telah membuktikan sebagai pemain terbaik dunia," bunyi pernyataan di laman resmi Madrid, Selasa (10/7).

Transfer itu selesai setelah Presiden Juventus, Andrea Agnelli, langsung bertolak langsung dari Italia ke Yunani, tempat Ronaldo berlibur, untuk membicarakan tentang transfer tersebut.

Mencari alternatif pemain pengganti Ronaldo akan sangat sulit - hampir mustahil - dilakukan, karena dia pemain 'unik' yang pernah meraih lima titel Liga Champions dan lima Ballon d'Or. Apalagi, dia mesin gol yang kurang lebihnya selalu mencetak 40 gol ke atas tiap musimnya.

Akan tetapi, mencari pemain pengganti yang dapat menjaga kualitas skuat Madrid masih bisa mereka lakukan. Dana 100 juta euro hasil penjualan Ronaldo bisa dibelanjakan untuk pemain berikut ini.

1. Harry Kane