BolaSkor.com - Reputasi West Ham United sebagai klub yang populer di kalangan artis-artis dan bersejarah di Inggris tak akan lekang oleh waktu. Kendati demikian ketatnya rimba persaingan Premier League bisa membuat mereka degradasi musim ini.

The Hammers - julukan West Ham - terakhir degradasi ke Championship pada 2011 ketika tim ditangani Avram Grant yang menggantikan Gianfranco Zola. West Ham kala itu finish di dasar klasemen dan degradasi.

Saat ini dari 31 laga di Premier League West Ham berada di urutan 17 klasemen, memiliki poin yang sama dengan Bournemouth yang ada di zona merah dan meraih 27 poin. Apabila David Moyes tidak segera membenahi performa tim maka West Ham bisa mengucapkan selamat tinggal kepada Premier League untuk musim depan.

Baca Juga:

Chelsea Inginkan Declan Rice, David Moyes: Beri Kami Billy Gilmour

3 Aktris Hollywood Gila Bola serta Klub Favorit Mereka

Harry Kane Jawab Kritik dengan Gol di Laga Premier League ke-200

Dalam skuat terkini cukup banyak nama-nama top yang bercokol. Beberapa nama di antaranya memiliki kualitas yang terlalu sayang dilewatkan tim lain apabila West Ham degradasi. Eksodus pemain disinyalir tak terelakkan jika klub asal London itu turun kasta.

BolaSkor.com merangkum beberapa nama pemain yang berpeluang hengkang lalu membela klub besar atau tetap berkompetisi di liga-liga top Eropa. Dilansir dari berbagai sumber, berikut kelima pemain tersebut.

1. Declan Rice

Declan Rice

Akan sulit bagi West Ham mempertahankan talenta berusia 21 tahun asal Inggris. Declan Rice sudah dilirik oleh klub-klub top Inggris seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester United. Sebagai gelandang bertahan Rice punya kemampuan yang hebat.

Selain dapat melapis lini belakang dengan baik Rice juga mengawali transisi bermain tim. Determinasi bermainnya jadi nilai plus dan kini banderolnya sebesar 50 juta euro.

2. Felipe Anderson

Felipe Anderson

Mantan pemain Lazio memiliki teknik bermain bagus dan selalu jadi momok pertahanan lawan dengan keahliannya mendribel bola ala khas Negeri Samba. Felipe Anderson (27 tahun) berposisi sebagai penyerang sayap.

Banderolnya sebesar 33-40 juta euro. Felipe Anderson musim ini sudah membukukan satu gol dan memberikan lima assist dari 26 laga di seluruh kompetisi.

3. Manuel Lanzini

Manuel Lanzini

Sederet cedera menganggu performanya hingga Manuel Lanzini kesulitan memberikan kualitas terbaiknya. Padahal apabila pemain berusia 27 tahun dalam kondisi prima ia menjadi momok bagi pertahanan lawan.

Gelandang serang yang pernah memperkuat timnas Argentina tidak hanya dapat mencetak gol tapi juga mengkreasikan serangan. Banderolnya 20 juta euro. Apabila Lanzini fit bebas dari cedera maka ia jadi nilai plus bagi klub yang dibelanya.

4. Sebastien Haller

Sebastien Haller

West Ham merogoh kocek dalam sebesar 40 juta euro merekrutnya dari Eintracht Frankfurt pada 2019. Sebastien Haller membayar keyakinan itu dengan torehan tujuh gol dan dua assists dari 29 laga di seluruh kompetisi.

Masih berusia relatif muda (26 tahun) Sebastien Haller masih jadi pemain yang diincar di Eropa. Dia cocok menjadi target man seperti halnya kala masih berduet dengan Luka Jovic di Frankfurt. Banderolnya 36 juta euro.

5. Pablo Fornals

Pablo Fornals

Direkrut dari Villarreal sebesar 28 juta euro, West Ham menjadikan Pablo Fornal sebagai gelandang serang kreatif untuk membongkar pertahanan lawan. Pemain asal Spanyol sudah mencetak tiga gol dan memberikan lima assists dari 32 laga di seluruh kompetisi.

Akan tapi jika West Ham degradasi pemain berusia 24 tahun berpeluang pergi. Selain masih muda kualitas bermainnya juga masih dapat berkembang. Banderolnya mencapai 20 juta euro.