5 Pemain yang Dapat Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Juli 2022
5 Pemain yang Dapat Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United selalu jadi salah satu pembahasan utama jika berbicara mengenai sepak bola di Eropa, apalagi musim lalu mereka sangat terpuruk hingga tak masuk zona Liga Champions - plus gagal memenangi trofi untuk lima musim beruntun.

Pembicaraan berlanjut di musim panas 2022. Kendati memulai era baru bersama Erik ten Hag, pergerakan transfer Man United lamban dan baru merekrut pemain anyar baru ini.

Tyrell Malacia, bek kiri asal Belanda, direkrut Man United dari Feyenoord sebesar 15 juta euro plus bonus. Kedatangannya berpotensi disusul oleh Christian Eriksen dan Man United juga masih memburu bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez.

Kendati sudah aktif di bursa transfer, Manchester United juga mengalami kesulitan mencegah pemain-pemain yang hengkang seperti Edinson Cavani, Nemanja Matic, Paul Pogba, Juan Mata, Andreas Pereira, hingga Jesse Lingard. Bahkan Cristiano Ronaldo bisa mengikuti jejak mereka.

Baca Juga:

Legenda Jerman Dorong Bayern Munchen Gaet Cristiano Ronaldo

Terungkap, Manchester United Rupanya Ingin Potong Gaji Ronaldo

Tiga Hari Absen Latihan Pramusim, Manchester United Disarankan Lepas Cristiano Ronaldo

Megabintang berusia 37 tahun sudah absen latihan pramusim Man United dengan alasan urusan keluarga, tapi itu justru memanaskan rumor kepergiannya, apalagi Ronaldo dikabarkan mengajukan permintaan transfer karena melihat Man United tidak ambisius dan lesu di bursa transfer.

Ronaldo musim lalu top skorer Man United dengan 24 gol. Apabila ia pergi Man United harus mencari penggantinya. Menggantikan Ronaldo, dengan kualitas dan pengalaman yang dimilikinya merupakan suatu hal sulit, tapi pemain lain yang dapat menggantikannya.

Menilik dari berbagai sumber ada beberapa pemain yang berpotensi menggantikan Cristiano Ronaldo, serta dapat direkrut oleh Man United, siapa saja?

1. Paulo Dybala

Tujuh tahun di Juventus dan pergi begitu saja setelah kontraknya berakhir, padahal Paulo Dybala masih produktif di usia 28 tahun, berkualitas dan punya pengalaman bermain. Lima Scudetto dimenanginya di Juventus.

Inter Milan, AC Milan, Barcelona meminatinya, tapi Man United kabarnya kembali membidiknya dan menghubungi agen sang pemain. Dybala bisa jadi pengganti Ronaldo meski punya gaya main berbeda, di satu sisi La Joya - julukan Dybala - juga dapat jadi pembeda laga dengan kualitas permainannya.

2. Antony

Sudah diakitkan dengan Man United semenjak Ten Hag melatih klub. Antony pun diyakini secara personal sepakat ke Man United, tapi tidak mudah ia pergi karena Ajax membanderolnya tinggi pada angka 80 juta euro untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Antony ideal menggantikan Ronaldo karena ia masih muda, punya kualitas teknik, dapat mencetak gol dan menciptakan peluang. Pemain asal Brasil bisa jadi investasi untuk jangka panjang Setan Merah.

3. Jonathan David

Namanya tertutup dengan transfer top seperti Erling Haaland dan Darwin Nunez, padahal Jonathan David juga salah satu prospek panas di Eropa. Musim lalu striker berusia 22 tahun memperlihatkan kualitasnya bersama Lille.

David juga pernah memenangi Ligue 1 di sana. Musim lalu ia mencetak 19 gol dalam kurun waktu 3.622 menit, tiga gol di antaranya dilesakkan dari delapan laga Liga Champions. David bisa jadi jawaban kebutuhan Man United akan sosok striker penyelesai akhir di lini depan.

4. Gianluca Scamacca

Anti-mainstream dengan coba merekrut Gianluca Scamacca, mengapa tidak? Musim lalu Scamacca (23 tahun) mencetak 16 gol dan dipanggil Roberto Mancini ke timnas Italia. Scamacca akan memberikan warna baru dalam permainan Man United.

Pada usia 23 tahun Scamacca dapat menjadi investasi untuk masa depan Man United. Bukti bahwa klub-klub seperti Arsenal dan PSG mengincar Scamacca sudah jadi pengakuan akan kualitasnya.

5. Dominic Calvert-Lewin

Bukan pilihan utama dalam daftar calon pengganti Ronaldo, tetapi Dominic Calvert-Lewin bisa jadi opsi karena Man United butuh penyerang tengah murni atau target man. Calvert-Lewin memenuhi kebutuhan itu dan saat ini berusia 25 tahun.

Calvert-Lewin musim lalu banyak diganggu cedera, tapi kekuatan fisik dan kelebihannya dalam duel udara menjadikannya target man ideal. Penyerang Everton itu bahkan cukup eksplosif dalam membuat pergerakan.

Manchester United Trivia Sepak Bola Ronaldo Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan