BolaSkor.com - Era Roman Abramovich di Chelsea telah berakhir. Abramovich pengusaha asal Rusia yang sudah mengakuisisi The Blues sejak 2003 dan menggelontorkan uang sebesar 120 juta poundsterling sejauh ini.

Chelsea juga memenangi dua Liga Champions, lima titel Premier League, lima Piala FA, dua Liga Europa, dan juga tiga titel Piala Liga, serta Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub di bawah kepemimpinan Abramovich.

Abramovich dikenal kerap mengganti pelatih (13 pergantian pelatih di eranya), tetapi di satu sisi berbeda menunjukkan kepeduliannya kepada klub dengan dana yang dikeluarkan di bursa transfer.

Adapun Abramovich melepaskan jabatannya karena konflik panas Rusia-Ukraina. Abramovich dikenal dengan kedekatannya dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan oleh karenanya dapat sanksi dari Pemerintah Inggris.

Konsorsium Clearlake Capital yang dipimpin pengusaha asal Amerika Serikat, Todd Boehly, datang dan telah rampung mengakuisisi Chelsea.

Menarik untuk dinanti siapa yang jadi rekrutan pertamanya di musim panas 2022, BolaSkor.com telah merangkum calon-calon pemain yang akan mewarnai era baru Chelsea

1. Jules Kounde (Sevilla)

Seiring kepergian Antonio Rudiger dan ketidakjelasan nasib Andreas Christensen serta Cesar Azpilicueta karena kontrak mereka berakhir, Chelsea kekurangan stok pemain di lini belakang. Bek pun jadi prioritas mereka.

Bek Sevilla Jules Kounde kembali jadi target transfer mereka. Kali ini dengan terbukanya slot di pertahanan Chelsea, klub berpeluang besar merekrut pemain asal Prancis yang punya banderol 60 juta euro dan kontrak hingga 2024 dengan Sevilla.

Punya pengalaman besar di level internasional dan salah satu bek top di Eropa, Kounde jadi buruan Chelsea. Tak mudah untuk merekrutnya karena tandemnya Diego Carlos gabung ke Aston Villa.

2. Declan Rice (West Ham United)

Target lama Chelsea dan diincar karena ia pernah berada di akademi klub, plus Chelsea juga butuh kualitas Declan Rice karena lini tengah klub terlalu bergantung kepada N'Golo Kante. Rice juga gelandang bertahan dengan kemampuan membantu transisi bermain.

Tapi harga Rice tidak akan murah dan ia pemain asal Inggris dengan harga yang meroket. Jika bisa mendatangkannya maka itu akan memunculkan citra bagus bagi Boehly untuk fans Chelsea.

3. Gleison Bremer (Torino)

Selain Kounde bek Torino, Gleison Bremer juga menjadi target Chelsea. Banderolnya mencapai 50 juta euro dan musim ini jadi salah satu bek terbaik di Serie A. Seperti Rudiger, Breimer bek yang lugas, tak kenal kompromi, dan terbiasa bermain dengan taktik tiga bek.

Chelsea harus bergerak cepat untuk mengamankan servisnya karena mereka tak sendiri mengincar Breimer, ada klub-klub Eropa lain yang membidiknya termasuk Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

4. Christopher Nkunku (RB Leipzig)

34 gol dari 49 laga kompetitif untuk RB Leipzig dan memberikan 19 assists, itulah catatan Christopher Nkunku dengan Leipzig musim ini. Tak ayal Nkunku jadi Pemain Terbaik Bundesliga dan umurnya baru berusia 24 tahun.

Nilai plus lainnya untuk Nkunku adalah kemampuan serba bisa bermain sebagai penyerang kedua, penyerang sayap, hingga gelandang serang. Eks pemain PSG bisa jadi solusi tumpulnya lini depan Chelsea.

5. Marc Cucurella (Brighton & Hove Albion)

Seiring rumor ketertarikan Barcelona kepada Marcos Alonso Chelsea mulai mengantisipasi kepergiannya. Marc Cucurella jadi target dengan kemampuan serba bisanya bermain di kedua sisi sayap dengan sama baiknya.

Cucurella full-back dengan gaya bermain sepak bola modern: cepat saat bertahan dan produktif saat membantu serangan. Tak ayal selain Chelsea, Manchester City juga tertarik merekrutnya.