5 Pemain yang Diprediksi Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 Desember 2021
5 Pemain yang Diprediksi Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Skuat Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia melakoni dua laga uji coba internasional menghadapi Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11) sebelum tampil di Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Dalam dua uji coba tersebut tergambar susunan 11 pemain utama Timnas Indonesia di turnamen paling akbar se-Asia Tenggara.

Nama-nama seperti M Riyandi, Asnawi Mangkualam Bahar, Rachmat Irianto, hingga Evan Dimas Darmono selalu masuk daftar starting eleven. Timnas Indonesia sendiri total membawa 30 pemain ke Piala AFF 2020.

Baca Juga:

4 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Diprediksi Bersinar di Piala AFF 2020

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Nah, dari 30 pemain yang dibawa, ada lima nama yang BolaSkor.com prediksi akan jadi andalan Shin Tae-yong di sepanjang turnamen. Mereka perannya akan cukup vital, bahkan tidak tergantikan di posisinya masing-masing.

Kelimanya diperkirakan akan terus masuk susunan 11 pertama Timnas Indonesia jika dalam kondisi fit. Siapa saja mereka, berikut analisa singkatnya.

Lima Pemain yang Diprediksi Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020:

1. Muhammad Riyandi

Pemain asal Barito Putera, Muhammad Riyandi, kemungkinan akan jadi pilihan utama Shin Tae-yong di posisi kiper. Hal itu tercermin pada dua laga uji coba Timnas Indonesia di Turki.

Saat menghadapi Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11), Riyandi selalu jadi pilihan pertama. Masuknya kiper Bali United, Nadeo Argawinata, serta Ernando Ari dari Persebaya Surabaya sebagai pemain tambahan di Skuat Timnas Indonesia mungkin bisa mengancam posisi Riyandi.

Selain Nadeo dan Ernando, Riyandi juga akan bersaing dengan Syahrul Trisna Fadillah. Namun, kami memprediksi Riyandi akan tetap jadi kiper nomor satu Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

2. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam juga merupakan salah satu pemain yang selalu dimainkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Posisi bek kanan di tim Merah-Putih seolah sudah digaransi menjadi milik pemain Ansan Greeners tersebut.

Sebagai bek sayap, Asnawi memang cukup rajin dalam membantu serangan. Pemain asal Makassar itu pun cukup tangguh saat bertahan.

Dua hal ini yang membuat Asnawi begitu diandalkan Shin Tae-yong. Bakat Asnawi memang makin terasah di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

3. Evan Dimas Darmono

Evan Dimas Darmono adalah kapten Timnas Indonesia. Pemain Bhayangkara Solo FC itu pun merupakan jenderal lini tengah Skuat Garuda.

Evan Dimas merupakan kreator serangan di Timnas Indonesia. Umpan-umpannya kerap berujung gol.

Bahkan dalam situasi tertentu, Evan Dimas bisa jadi pemecah kebuntuan. Perannya di lini tengah Timnas Indonesia sangat vital.

4. Rachmat Irianto

Jika Evan Dimas merupakan kreator serangan Timnas Indonesia, maka Rachmat Irianto bertugas untuk menyeimbangkan lini tengah. Rachmat Irianto yang posisi aslinya adalah seorang bek, saat ini bertranformasi menjadi gelandang bertahan yang sangat tangguh.

Rachmat Irianto adalah orang pertama yang harus menghadang serangan yang dibangun tim lawan. Ia juga pemain pertama yang memulai serangan balik ke pertahanan lawan.

Selain itu, Rachmat Irianto punya etos kerja luar biasa. Pemain asal Persebaya Surabaya ini pun punya ketenangan saat bermain.

5. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri adalah nyawa permainan Timnas Indonesia. Sejak namanya dikenal di Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri, kemampuannya terus berkembang.

Pemain asal Medan tersebut selalu jadi andalan baik di Timnas U-19, Timnas U-22, Timnas U-23, dan Timnas Senior. Bahkan Egy sudah bermain di dua klub Eropa, Lechia Gdansk (Polandia) dan FK Senica (Slovakia).

Bersama FK Senica, Egy tampil gemilang. Pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu sudah mencatatkan dua gol di Liga Slovakia.

Trivia Sepak Bola Timnas Indonesia Shin Tae-yong Muhammad Riyandi Asnawi Mangkualam Rachmat Irianto Evan Dimas Darmono Egy Maulana Vikri Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.261

Bagikan