5 Pemain yang Gagal Bersinar di Bawah Asuhan Pep Guardiola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 28 Februari 2018
5 Pemain yang Gagal Bersinar di Bawah Asuhan Pep Guardiola
Pep Guardiola merayakan kemenangan Manchester City. (Zimbio)

BolaSkor.com - Berkepala Plontos, memiliki postur tinggi, berbadan ramping, Barcelona, manajer papan atas, serta memiliki segudang prestasi. Iya, mungkin itulah yang bisa publik sepak bola bayangkan ketika kita menyebut nama Pep Guardiola.

Guardiola memang memiliki daya tarik tersendiri jika merujuk pada jajaran pelatih top dunia. Bagaimana tidak, manajer 47 tahun tersebut telah merengkuh berbagai gelar bergengsi seperti Liga Champions, La Liga, Bundesliga, Piala Liga Inggris hingga Piala Super Spanyol.

Jika menilik catatan kemenangannya pun tidak kalah mengkilap. Ketika masih menukangi barcelona, manajer asal Spanyol tersebut mengoleksi 179 kemenangan, 47 seri dan hanya 21 kekalahan. Artinya, Barcelona ketika itu mencatatkan 2,36 poin per pertandingan.

Tidak luntur oleh waktu, kehebatan Guardiola terus berlanjut di Bayern Munchen dan Manchester City. Manajer 47 tahun tersebut membawa Manchester City bercokol pada puncak klasemen sementara Premier League 2017-2018. Bahkan, Sergio Aguero dan kawan-kawan baru satu kali menelan kekalahan.

Meski begitu, tidak ada gading yang tak retak. Guardiola juga pernah membuat kesalahan di bursa transfer. Tidak jarang ia gagal memoles pemain anyar yang ia pilih sendiri.

Berikut ini lima pemain yang gagal bersinar di bawah asuhan Gurdiola:

Breaking News Pep Guardiola La liga Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan