5 Pemain yang Gagal Pindah Klub pada Deadline Bursa Transfer Musim Panas 2020

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Oktober 2020
5 Pemain yang Gagal Pindah Klub pada Deadline Bursa Transfer Musim Panas 2020
Memphis Depay (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2020 resmi ditutup pada Selasa (06/10) pagi WIB. Tidak ada lagi transfer pemain keluar atau masuk dengan status permanen yang dapat diresmikan, melainkan transfer pemain pinjaman yang diberikan tenggat waktu satu hari lebih.

Seperti yang telah diprediksi tidak banyak kejutan yang terjadi di musim panas ini karena pandemi virus corona. Pandemi memengaruhi dunia dan juga kondisi finansial klub-klub Eropa. Tidak banyak transfer dengan nominal besar yang terjadi di musim panas ini.

Baca Juga:

Rangkuman Transfer Lengkap LaLiga 2020-2021

Drama Barcelona di Deadline Bursa Transfer: Lepas 2 Pemain, Gagal Boyong Memphis Depay

Datang Tidaknya Memphis Depay ke Barcelona Bergantung pada Manchester United

Bagi beberapa pemain mereka harus menerima nasib tetap bertahan dengan klub dan tidak jadi pindah ke klub lain. Siapa saja? Berikut penjabaran dari BolaSkor.com:

1. Memphis Depay

Memphis Depay

Ketertarikan Barcelona kepada Memphis Depay bukan sekedar isapan jempol belaka, apalagi Direktur Olahraga Olympique Lyonnais Juninho membenarkan Depay sudah sepakat secara personal bereuni dengan Ronald Koeman di Barcelona.

Akan tapi karena Ousmane Dembele tidak hengkang ke Manchester United, yang notabene mantan klub Depay alhasil mantan pemain PSV Eindhoven itu tidak jadi pergi ke Barcelona.

2. Eric Garcia

Eric Garcia

Eric Garcia sudah sepakat ke Barcelona dan Manchester City menolak tawaran dari Barca karena dianggap terlalu kecil: 17 juta euro plus variabel. Alhasil bek tengah berusia 19 tahun yang pernah meniti karier di La Masia urung ke sana.

Kendati demikian Garcia dikabarkan oleh Fabrizio Romano sudah bersikap tegas kepada manajemen City, menuturkan niatannya untuk bergabung dengan Barca pada Januari 2021 atau pergi gratis pada musim panas 2021 ketika kontraknya berakhir.

Eric Garcia sudah ada di Man City sejak 2017. Barca membidiknya untuk jadi suksesor Gerard Pique yang kini sudah berumur 33 tahun.

3. Sergio Romero

Sergio Romero

Kedatangan Dean Henderson menambah kuantitas kiper Manchester United kini jadi empat, tiga kiper lainnya adalah David De Gea, Sergio Romero, dan Lee Grant. Romero diisukan hengkang karena ia semakin sulit bersaing.

Baru ini istri Romero Guercio marah-marah kepada United karena tak melepas sang kiper. Pada usia 33 tahun Romero masih prima dan dapat tampil di level teratas karena pengalaman dan kualitasnya. Akan tapi pada akhirnya Romero yang diminati klub-klub Inggris urung pindah.

4. Radja Nainggolan

Radja Nainggolan

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport Steven Zhang, Presiden Inter Milan mencegah kepergian Radja Nainggolan ke Cagliari. Sang Presiden ingin Nainggolan pergi pada banderol 10 juta euro atau pinjaman dengan opsi beli permanen.

Padahal pemain berdarah Batak indonesia itu sudah sepakat pergi ke Cagliari demi jam bermain yang lebih banyak. Alhasil Nainggolan kini bertahan di Inter dan akan bersaing dengan gelandang lainnya seperti Arturo Vidal, Stefano Sensi, dan Nicolo Barella.

5. Jadon Sancho

Jadon Sancho

Jadon Sancho dikabarkan oleh Romano sedianya sudah sepakat secara personal gabung Man United sejak Juli lalu. Akan tapi klubnya Borussia Dortmund tak mau melepasnya kurang dari 120 juta euro dan United tak sanggup menebusnya.

Alhasil alih-alih mendapatkan bintang timnas Inggris itu United justru mendapatkan Edinson Cavani, Alex Telles, Facudo Pellistri, dan Amad Traore di deadline bursa transfer. Dua nama yang disebut terakhir adalah pemain muda.

Breaking News Trivia Sepak Bola Memphis Depay Bursa transfer Eric Garcia Sergio Romero Radja nainggolan Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan