5 Pemain yang Membelot dari Manchester City ke Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 04 Januari 2023
5 Pemain yang Membelot dari Manchester City ke Chelsea
Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Laga akbar akan tersaji pada pertandingan pekan ke-17 Premier League 2022-2023. Chelsea menjamu Machester City di Stamford Bridge, Jumat (6/1). Berdasarkan sejarah hubungan kedua tim, beberapa pemain memutuskan meninggalkan The Citizens demi bergabung dengan sang rival.

Chelsea dan Manchester City adalah dua di antara raksasa sepak bola Inggris. Kedua klub kerap saling sikut untuk memperebutkan papan atas klasemen.

Baca Juga:

Diburu Klub Besar, Benfica Putuskan Nasib Enzo Fernandez

Chelsea Siap Tebus Klausul Pembelian Enzo Fernandez di Benfica

Laku Keras, Enzo Fernandez Berani Ditebus 127 Juta Euro

Meski demikian, bukan berarti tidak ada pemain yang memilih hengkang di antara kedua tim. Kali ini, BolaSkor akan menjabarkan lima pemain Manchester City yang membelot ke Chelsea:

David Rocastle

Pemain pertama dalam daftar ini datang dari tahun 1994. Ia adalah David Rocastle yang memilih membelot dari Manchester City ke Chelsea.

Pemain yang merupakan jebolan akademi Arsenal ini membuat The Blues merogoh kocek hingga 1,48 juta euro. Sayangnya, David Rocastle tidak lama menjadi penggawa Chelsea. Ia menuju Norwich pada musim dingin 1997.

Selama memperkuat Chelsea, David Rocastle mencatatkan 37 penampilan dengan torehan satu gol. Menariknya, sebelum pensiun, David Rocastle sempat memperkuat klub asal Malaysia, Sabah.

Shaun Wright-Phillips

Shaun Wright-Phillips merupakan pemain sayap yang dikenal dengan kecepatan dan tusukan-tusukan mematikan. Dalam perjalanan kariernya, Wright-Phillips sempat bolak-balik dari Man City ke Chelsea.

Wright-Phillips menjadi buah bibir berkat penampilan impresifnya bersama Man City pada periode awal 2000-an. Kemudian, Chelsea yang mulai membangun kekuatannya mendatangkan Wright-Phillips pada musim panas 2005 dengan mahar 31,5 juta euro.

Wright-Phillips menghabiskan waktu tiga tahun di Chelsea sebelum pada akhirnya kembali lagi ke Man City. Selama waktunya di Stamford Bridge, Wright-Phillips meraih titel Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Piala Super Liga Inggris.

Daniel Sturridge

Daniel Sturridge sempat digadang-gadang menjadi penyerang masa depan tim nasional Inggris. Namun, kendati telah mengecap pengalaman tampil di tim besar seperti Chelsea dan Man City, Daniel Sturridge tidak pernah sampai pada potensi terbaiknya.

Daniel Sturridge merupakan pemain akademi Manchester City. Namun, karena tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain, ia menuju Chelsea pada bursa transfer awal musim 2009-2010. Biaya yang dihabiskan ketika itu mencapai 7,25 juta euro.

Chelsea tidak langsung menempatkan Daniel Sturridge di tim utama. Ia sempat dipinjamkan terlebih dahulu di Bolton Wanderers.

Setelah kembali, Sturridge mulai mendatkan kesempatan. Ia ikut menjadi bagian ketika Chelsea meraih gelar Liga Champions 2011-2012.

Willy Caballero

Transfer yang satu ini terbilang unik dibanding pemain sebelumnya. Sebab, Willy Caballero menuju Chelsea dengan status bebas transfer.

Willy Caballero pindah dari Man City ke Chelsea pada awal Juli 2017. Ketika itu, Chelsea ingin memperkuat sektor penjaga gawangnya dengan pemain cadangan yang mumpuni.

Chelsea pun tidak melewatkan kesempatan memboyong Caballero yang memasuki tahun terakhir dalam kontraknya. Selama empat musim memperkuat London Biru, Caballero bermain dalam 38 pertandingan dengan membukukan 14 clean sheets.

Raheem Sterling

Nama yang terakhir masih hangat. Sebab, Raheem Sterling baru berganti klub dari Man City menuju Chelsea pada musim panas 2022.

Raheem Sterling memilih meninggalkan Manchester City yang telah memberikannya semua gelar domestik. Sterling yang ingin merasakan tantangan baru membelot ke Chelsea. Transfer tersebut bernilai 56,2 juta euro.

Sejauh ini, penggawa tim nasional Inggris tersebut sudah 26 kali beraksi. Sterling mengkreasikan 6 gol dan 3 assist. Menarik ditunggu apakah Sterling akan membobol gawang sang mantan pada laga nanti.

Trivia Sepak Bola Chelsea Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan