BolaSkor.com - Manchester United memiliki daya tarik yang tinggi bagi sebagian besar pesepak bola. Namun, beberapa dari mereka justru tampil lesu usai membela The Red Devils.

Manchester United dikenal sebagai satu di antara tim dengan basis suporter terbanyak. Hal tersebut sejalan dengan gelar yang mereka raih. Meskipun, beberapa tahun terakhir Man United kesulitan kembali ke jalur juara.

Baca Juga:

Ukir Rekor, Pekan Dua Premier League 2020-2021 Hadirkan Hujan Gol

Ed Woodward Panik, Manchester United Siap Datangkan Bek Tengah Baru

Man United Dipermalukan Crystal Palace, Solskjaer Dinilai Tak Cukup Bagus Besut Red Devils

Dengan kekuatan finansial dan prestise yang dimiliki, Manchester United memiliki peluang besar mendatangkan pemain incaran. Buat para pemain tersebut, menuju Man United adalah langkah maju.

Akan tetapi, ada sejumlah pemain yang justru membuat kesalahan dengan bergabung bersama Manchester United. Mereka gagal menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan.

Berikut ini adalah lima pemain yang kariernya justru melempem usai pindah ke Manchester United:

Eric Djemba-Djemba

Eric Djemba Djemba

Tidak banyak berita soal Eric Djemba Djemba ketika Sir Alex Ferguson memerintahkan Manchester United membelinya dari Nantes. Sang manajer berharap, pemain asal Kamerun tersebut mengisi lubang yang ditinggalkan Roy Keane.

Namun, dalam periode 18 bulan bersama, harapan Ferguson tak menjadi kenyataan. Eric Djemba Djemba justru tampil melempem.

Eric Djemba Djemba hanya mencetak dua gol dan sering mendapatkan hukuman karena permainan yang keras. Eric Djemba Djemba hanya tampil 39 kali sebelum dikirim menuju Aston Villa.

Alan Smith

Alan Smith

Alan Smith merupakan satu di antara pemain yang bersinar pada periode emas Leeds United sebelum pada akhirnya padam. Dalam transfer yang penuh kontroversi, ia akhirnya menuju Manchester United usai Leeds turun kasta.

Meskipun tampil dalam 93 pertandingan, namun Alan Smith tidak benar-benar menunjukkan kembali kualitas seperti di Elland Road. Ia gagal menjalankan peran baru dari Ferguson yakni sebagai gelandang.

Pada akhirnya, Alan Smith menuju Newcastle Unites. Kemudian, sang pemain gantung sepatu di Notts County.