BolaSkor.com - Sama seperti cabang olahraga lainnya, sepak bola juga memiliki peraturan. Jika melanggar, sang pemain bisa diusir dari luar lapangan.

Untuk menjaga keselamatan dan pertandingan tetap berjalan sportif, sepak bola memiliki peraturan kartu kuning dan kartu merah. Jika sang pengadil menganggap pelanggaran yang dilakukan kelewat batas, pemain akan mendapatkan kartu merah dan keluar lapangan lebih cepat.

Sepanjang sejarah, ada beberapa pemain yang dikenal akrab dengan kartu merah. Mereka kerap melakukan pelanggaran dengan berbagai alasan yang menjadi latar belakang.

Berikut ini adalah lima pemain yang mengoleksi kartu merah terbanyak sepanjang sejarah:

Paolo Montero - 21 kartu merah

Paolo Montero

Paolo Montero adalah kapten tim nasional Uruguay dan pilar lini belakang Juventus pada pertengahan 90-an. Montero meraih empat titel Serie A bersama La Vecchia Signora.

Montero dikenal sebagai satu di antara palang pintu terbaik di Eropa. Duetnya bersama Ciro Ferrara membuat pertahanan Juventus sulit ditembus.

Namun, sepanjang kariernya, Montero mendapatkan 21 kartu merah. Aksi tanpa basa-basi yang terkadang melewati batasan dianggap menjadi satu di antara penyebab tingginya jumlah kartu merah yang didapatkan.

Alexis Ruano Delgado - 22 kartu merah

Alexis Ruano Delgado

Alexis Ruano Delgado merupakan bek serbabisa yang dapat tampil di tengah atau sayap. Sebagian besar karier Alexis Ruano Delgado dihabiskan di LaLiga. Ia tampil dalam 321 pertandingan selama 15 musim.

Namun, catatan panjang tersebut bukan tanpa cela. Alexis Ruano Delgado mendapatkan tuduhan terlibat pengaturan skor ketika bermain di Besiktas. Selain itu, ia juga merupkan kolektor kartu merah dengan 22 kali mendapatkannya.

Cyril Rool - 25 kartu merah

Cyril Rool

Selain mendapatkan 25 kartu merah, Cyril Rool juga menuai 187 kartu kuning. Bahkan, ketika Anda melakukan pencarian di Google, pada bagian atas akan muncul kalimat red card Cyril Rool.

Cyril Rool dikenal sebagai gelandang yang sangat tangguh. Ia pernah bermain bersama Olympique Marseille. Namun, terkadang Cyril Rool bermain di luar aturan dan terpaksa diusir keluar lapangan.

Sergio Ramos - 26 kartu merah

Sergio Ramos

Sergio Ramos telah meraih hal-hal indah sebagai pesepak bola. Baik dalam level klub atau tim nasional, Ramos merengkuh titel bergengsi.

Meskipun dikenal sebagai bek yang lugas, dapat memberikan umpan, dan memiliki keterampilan tackling yang hebat, tetapi Ramos bisa sangat agresif dan sering kali harus membayar mahal.

Kapten Real Madrid itu bisa tampil brilian, tetapi dalam detik berikutnya menjadi pecundang. Ramos merupakan nama terbesar dalam daftar ini dengan koleksi 26 kartu merah.

Gerardo Bedoya - 46 kartu merah

Gerardo Bedoya

Pada posisi nomor satu, bercokol pemain internasional Kolombia, Gerardo Bedoya. Dengan 46 kartu merah yang dikoleksinya, sulit menggeser posisi Gerardo Bedoya dalam waktu dekat.

Sang gelandang bertahan memiliki julukan yang mencerminkan gaya bermainnya. Gerardo Bedoya dijuluki "The Beast".

Sejatinya, Gerardo Bedoya memiliki jalan karier yang cukup baik. Ia memenangi Copa America bersama Kolombia pada 2001. Selain itu, Gerardo Bedoya juga memiliki kisah yang bagus di Argentina.

Namun, Gerardo Bedoya dikenal mudah terpancing emosi. Pada derby Bogota, Gerardo Bedoya pernah diskors selama 15 pertandingan usai menyikut dan menendang kepada lawan. Kartu merah tersebut adalah yang ke-41 dalam kariernya.

Bisa dikatakan, Gerardo Bedoya tidak pernah belajar dari pengalaman. Sang gelandang terus mencari mangsa hingga akhirnya meraih lima kartu merah lagi sebelum gantung sepatu.