BolaSkor.com - Derby Manchester akan mewarnai lanjutan Premier League 2022-2023, akhir pekan nanti. Tidak ada salahnya kita menebak pemain yang akan mencetak gol dalam laga bergengsi ini.

Manchester City dijadwalkan menjamu Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (2/10) pukul 20.00 WIB. Duel kedua tim diprediksi berlangsung sengit dan menarik.

Manchester United mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di bawah asuhan Erik ten Hag. Setan Merah menyapu empat laga terakhir Premier League dengan kemenangan.

Baca Juga:

Derby Manchester: Erik ten Hag Tahu Cara Matikan Erling Haaland

Membandingkan Ketajaman Ronaldo dengan Rashford Ketika Bersua Manchester City

Derby Manchester: Manchester United Terbiasa Dilukai Manchester City

Namun Manchester City masih sedikit diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Faktor tuan rumah dan materi pemain menjadi alasan utamanya.

Meski begitu, duel kedua tim diyakini akan lebih berimbang dibanding dua pertemuan musim lalu. Adu taktik antara Ten Hag dan Pep Guardiola juga menjadi daya tarik lainnya.

BolaSkor.com telah memprediksi lima pemain yang paling berpeluang mencetak gol di Derby Manchester edisi pertama musim ini. Berikut rangkumannya:

1. Erling Haaland

Erling Haaland pantas dikedepankan dalam daftar ini. Penyerang berkebangsaan Norwegia tersebut seolah tidak dapat dihentikan untuk mencetak gol.

Dari tujuh laga yang sudah dimainkan Manchester City di Premier League musim ini, Haaland hanya gagal mencetak gol saat berhadapan dengan Bournemouth. Total ia mampu mengumpulkan sebelas gol dan satu assist.

Pertahanan Manchester United mungkin sudah membaik ketimbang pada awal musim. Namun hal itu diyakini semakin menambah motivasi Haaland untuk mencetak gol.


2. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne memang berposisi gelandang. Namun pemain berkebangsaan Belgia itu cukup rajin membobol gawang Manchester United.

De Bruyne kini tercatat telah membobol gawang Manchester United sebanyak tiga kali. Dua di antaranya terjadi pada pertemuan terakhir musim lalu.


3. Bernardo Silva

Mirip seperti De Bruyne, tugas utama Bernardo Silva bukanlah mencetak gol. Ia punya kewajiban untuk melayani Haaland.

Namun Silva juga punya trend yang bagus kala bersua Manchester United. Ia tercatat sudah membukukan dua gol dan tiga assist sepanjang berlaga di Derby Manchester.


4. Jadon Sancho

Dari kubu Manchester United, Jadon Sancho layak menjadi tumpuan utama untuk mencetak gol ke gawang Manchester City. Pemain berusia 22 tahun itu memang mulai menemukan performa terbaiknya.

Peran Sancho akan sangat krusial dalam laga ini karena Manchester United hampir pasti akan lebih sering ditekan. Kecepatannya dibutuhkan untuk melancarkan serangan balik.

Latar belakang sebagai produk akademi Manchester City akan menambah motivasi Sancho. Ia tentu ingin menunjukkan kualitasnya yang sempat disia-siakan Pep Guardiola.


5. Marcus Rashford

Tumpuan lain Manchester United untuk mencetak gol akan diserahkan kepada Marcus Rashford. Sang penyerang diyakini dalam kondisi fit usai tak ambil bagian pada jeda internasional kemarin.

Sama seperti Sancho, kecepatan Rashford sangat dibutuhkan untuk menghukum Manchester City lewat serangan balik. Apalagi kepercayaan dirinya sudah mulai kembali.

Rashford juga punya rekor cukup baik saat bersua Manchester City. Ia sejauh ini sudah membukukan tiga gol dan satu assist.