BolaSkor.com - Sejarah besar kesuksesan Manchester United selalu identik dengan satu nama: Sir Alex Ferguson. Eks manajer asal Skotlandia meninggalkan warisan besar selama 26 tahun membesut Red Devils (1986-2013) yang tak lekang oleh waktu - bahkan sulit dan hampir mustahil disamai atau dilebihi manajer lain.

13 titel Premier League dan dua Liga Champions diraihnya dalam medio tersebut. Salah satu filosofi yang menjadi warisan Ferguson bagi United adalah pengembangan pemain muda untuk dimainkan di tim utama dan diasah menjadi bintang - entah itu dari akademi atau pemain muda dari klub lain.

Saat ini tim besutan Ole Gunnar Solskjaer melanjutkan tradisi itu seiring keberadaan Marcus Rashford, Anthony Martial, Daniel James, Scott McTominay.

Baca Juga:

5 Wonderkid Manchester United yang Layu Sebelum Berkembang

Nostalgia - Raksasa Real Madrid Dijungkalkan Liliput Aberdeen, Tinta Emas Pertama Sir Alex Ferguson di Eropa

Mengintip Hairdryer Treatment Sir Alex Ferguson di Ruang Ganti Pemain Manchester United

Mata elang Ferguson melihat bibit muda berbakat di masa lalu tak diragukan lagi, tapi tetap ada celah darinya dalam proses pemilihan pemain untuk gabung United. Beberapa nama yang saat ini tenar di Eropa - dan bahkan sudah pensiun - dulu bisa saja mengambil jalan berbeda membela United.

Akan tapi dengan alasan berbeda-beda Ferguson menolak mereka. BolaSkor.com menjabarkan lima nama di antaranya yang pernah ditolak Ferguson gabung Man United. Berikut ulasannya:

1. David Silva

David Silva

Trio David Silva, Juan Mata, dan David Villa diminati banyak klub ketika bermain di Valencia. Namun pada akhirnya nama yang disebut pertama pergi ke rival United, Manchester City pada 2010 sebesar 24 juta poundsterling dan menjadi legenda di sana.

Dahulu Man United punya kans merekrutnya tapi Ferguson menilai Silva buruk dari segi membantu tim dalam fase bertahan.

"Kami banyak menonton Silva ketika dia berada di Valencia. Masalah saya dengannya adalah Anda harus sangat bagus untuk bermain di posisi itu, karena tidak ada tugas defensif untuk mereka. Jadi, jika Anda ingin menjadi benar-benar sukses, semua orang harus melakukan gilirannya, harus bekerja, Anda tahu itu?" tutur Ferguson.

2. Didier Drogba

Didier Drogba

Legenda Chelsea yang bermain dua periode (2004-2012 dan 2014-15). Ketajamannya sebagai striker tak pernah diragukan lagi. Kala masih bermain di Olympique Marseille (2003-04) United juga mengincarnya, namun kalah cepat dari Chelsea.

Ferguson berdalih harga Drogba kemahalan kala itu (25 juta poundsterling) dan United urung merekrut penyerang asal Pantai Gading itu. Sebulan kemudian setelah Chelsea merekrut Drogba United mendapatkan Wayne Rooney dari Everton.

"Kami pergi untuk memantaunya (Drogba di Marseille) tetapi klub menginginkan 25 juta poundsterling dan Chelsea mengamankannya sebelum kami mengambil keputusan," tutur Ferguson.