BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Liverpool pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Etihad, Minggu (10/4). Rupanya, kedua tim pernah diperkuat sejumlah pemain yang sama.

Duel Manchester City melawan Liverpool akan memanaskan puncak klasemen. Saat ini, The Citizens yang memimpin klasemen hanya unggul satu poin dari Liverpool yang ada di posisi kedua.

Tak heran, pemenang pada laga nanti dipastikan akan memegang takhta tertinggi klasemen sementara. Hal tersebut sangat penting mengingat kompetisi sudah memasuki tikungan akhir.

Baca Juga:

Man City Tak Diberi Kesempatan Bernapas dalam Perburuan Titel Premier League

Secercah Harapan Liverpool untuk Perpanjang Kontrak Mohamed Salah

Liverpool 2-0 Watford: The Reds Berikan Tekanan untuk Manchester City

Sebelum menikmati jalannya laga pada akhir pekan nanti, BolaSkor telah mengumpulkan lima pemain yang pernah memperkuat Manchester City dan Liverpool. Bahkan, beberapa di antaranya meraih kesuksesan di kedua tim.

Berikut adalah lima pemain yang pernah membela Manchester City dan Liverpool:

Matt Busby

Matt Busby atau yang lebih dikenal dengan nama Sir Matt Busby adalah legenda pelatih Manchester United. Ia membawa The Red Devils memenangi 13 gelar termasuk lima titel Liga Inggris.

Rupanya, sebelum berada di belakang kemudi, Matt Busby aktif sebagai pemain. Selama karier profesionalnya, Sir Matt Busby hanya memperkuat dua klub yakni Manchester City dan Liverpool.

Pria asal Skotlandia itu memperkuat The Citizens dari 1928 hingga 1936. Kemudian, menuju Anfield sebelum akhirnya gantung sepatu tiga tahun kemudian.

Nicolas Anelka

Tidak aneh melihat nama Nicolas Anelka dalam daftar ini. Pria asal prancis itu memang dikenal gemar gonta-ganti klub.

Anelka punya perjalanan yang panjang di Inggris. Selain Arsenal, ia juga pernah memperkuat Liverpool, Manchester City, Bolton, West Brom, dan Chelsea.

Namun, Anelka gagal meraih titel ketika berseragam Liverpool dan Man City. Ia hanya mendulang 46 gol dan tiga assist ketika memperkuat Man City dan mengememas lima gol plus dua assist saat membela The Reds.

Robbie Fowler

Robbie Fowler merupakan legenda Liverpool pada era 90-an. Namun, ia juga pernah membelot ke Manchester City.

Liverpool adalah klub yang menempa kemampuan Robbie Fowler sejak masih tingkat junior. Kemudian, Fowler mendapatkan kesempatan menembus tim utama pada pertengahan 1993.

Pemain asal Inggris itu berperan penting dalam keberhasilan Liverpool memenangi Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Piala UEFA. Dari 369 laga, Fowler mencatatkan 183 gol dan 49 assist.

Kemudian, pada 2003, Fowler memilih melanjutkan karier di Manchester City setelah meninggalkan Leeds United. Ia juga sempat membobol gawang Liverpool ketika kedua tim saling berhadapan di Anfield.

Raheem Sterling

Raheem Sterling mencuri perhatian sepak bola Inggris usai tampil gemilang di lini depan Liverpool. Ia digadang-gadang akan menjadi masa depan sepak bola Inggris.

Manchester City yang melihat bakat Sterling pun mencoba mendatangkannya pada musim panas 2015. Bermodal kekuatan finansial yang sulit ditandingi, akhirnya The Citizens mendapatkan Sterling.

Saat itu juga, Sterling langsung menjadi musuh bersama suporter Liverpool. Sterling dianggap pindah ke Man City hanya karena uang.

Namun, Sterling membuktikan diri jika pilihannya itu tidak salah. Hingga saat ini, Sterling masih menjadi pilihan utama di bagian serang Man City. Ia juga telah meraih berbagai gelar domestik.

James Milner

Jika Sterling mengambil langkah meninggalkan Liverpool demi bergabung dengan Man City, pilihan berbeda dilakukan James Milner. Sang gelandang angkat kaki dari Etihad Stadium ke Liverpool pada musim panas 2015. Saat itu, Milner dihargai 14 juta euro.

Meski saat ini telah berusia 36 tahun, tetapi kemampuan dan pengalaman Milner tetap dibutuhkan Jurgen Klopp. Milner dikenal sebagai pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi dan punya kekuatan fisik yang prima.

Jika saat membela Man City hanya memenangi trofi di sepak bola Inggris saja, Milner naik kelas ketika memperkuat Liverpool. Ia meraih titel Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.