5 Pemain yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Valencia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 Desember 2020
5 Pemain yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Valencia
David Villa (MLS)

BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Valencia pada pertandingan lanjutan LaLiga 2020-2021, di Stadion Camp Nou, Sabtu (19/12). Pada perjalanannya, ada sejumlah pemain yang pernah memperkuat kedua klub tersebut.

Barcelona memburu tiga angka untuk memperbaiki posisi. Saat ini, Barca hanya bercokol pada posisi kelima klasemen sementara. Tentunya, posisi tersebut tidak sesuai dengan kualitas dan materi pemain yang dimiliki Barca.

Namun, menekuk Valencia juga bukan perkara mudah. Apalagi, pada laga terakhir Los murcelagos menang dua gol tanpa balas.

Baca Juga:

4 Alasan Real Sociedad Bisa buat Barcelona Kian Merana

Barcelona Vs Sociedad, Messi Memburu Rekor Pele

Lionel Messi Masih Tutup Pintu untuk Klub Selain Barcelona

Sebelum menyaksikan pertandingan, BolaSkor akan mengungkapkan sejumlah keterkaitan Barcelona dan Valencia. Rupanya, Barcelona dan Valencia memiliki ikatan kuat di bursa transfer. Kedua klub kerap bekerja sama dalam jual-beli pemain.

Berikut ini adalah lima pemain yang pernah memperkuat Barcelona dan Valencia:

Robert Fernandez

Robert Fernandez

Robert Fernandez menjadi nama pertama dalam daftar ini. Ia meninggalkan Valencia untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas 1986.

Robert Fernandez merupakan satu di antara gelandang spesial yang dimiliki Barcelona di masa lalu. Ia datang setelah meninggalkan tim yang mengorbitkan namanya, Valencia.

Ketika itu, Robert Fernandez dikenal sebagai pemain serbabisa. Pemain asal Spanyol itu bisa menempati posisi gelandang, bek, hingga pemain sayap.

Selama memperkuat Barca, Robert Fernandez meraih dua titel Copa del Rey. Setelah gantung sepatu, ia juga pernah menjadi direktur olahraga Los Cules.

David Villa

David Villa

David Villa merupakan satu di antara penyerang terbaik yang pernah dimiliki Valencia. Dari 220 pertandingan, Villa mengemas 127 gol.

Wajar saja jika Barcelona mau mengucurkan 40 juta euro untuk mendapatkan tenaga Villa pada 2010. Villa melengkapi barisan penyerang Barcelona yang sebelumnya dihuni Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, Pedro, dan Bojan Krkic.

Pada musim debut, Villa memenangi treble winners di Barcelona. Tiga musim berselang setelah kedatangan, sang striker menuju Atletico Madrid.

Barcelona Valencia Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan