Trivia Sepak Bola

5 Pemain yang Pernah Mengenakan Seragam Arsenal dan Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 Februari 2024
5 Pemain yang Pernah Mengenakan Seragam Arsenal dan Liverpool
Alex Oxlade-Chamberlain (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Liverpool pada laga pekan ke-23 Premier League 2023-2024, di Stadion Emirates, Minggu (4/2). Sepanjang sejarah, ada beberapa pemain yang pernah memperkuat The Gunners dan juga Liverpool.

Duel Arsenal kontra Liverpool kembali panas dalam beberapa musim terakhir seiring dengan membaiknya performa kedua tim. Saat ini, Arsenal berada di posisi ketiga klasemen sementara, sedangkan Liverpool bercokol di puncak. Kedua tim terpaut jarak lima poin.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Hasil Pertandingan: Liverpool Bantai Chelsea, Manchester City Pesta Gol, Barcelona Menang Tipis

Dengan status Arsenal dan Liverpool sebagai dua di antara klub terbaik di Inggris, ada sejumlah pemain yang pernah memperkuat kedua tim itu. Bahkan, ada pemain yang berani pindah secara langsung di antara keduanya.

Berikut ini adalah lima pemain yang pernah memperkuat Arsenal dan Liverpool:

Jermaine Pennant

Sebagian besar perjalanan Jermaine Pennant sebagai pesepak bola dihabiskan di Inggris. Ia pernah menjadi bagian Arsenal dan Liverpool sebelum gantung sepatu pada 2018.

Bakat Jermaine Pennant ditemukan oleh Arsenal. Untuk memberikan jam terbang, Pennant sempat dipinjamkan ke Watford, Leeds United, dan Birmingham.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Tak pelak, kesempatan membela tim utama Arsenal pun tak banyak. Sepanjang kariernya, pemain asal Inggris itu hanya 26 kali tampil untuk Arsenal.

Kemudian, pada musim panass 2006, Liverpool memboyong Jermaine Pennant ke Anfield. Sang pemain sayap menorehkan 81 penampilan dengan catatan tiga gol dan 18 assist. Ia juga membawa Liverpool juara Piala Liga Inggris pada 2007.

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka merupakan pemain yang gemar gonta-ganti klub. Dari perjalanan panjangnya sebagai pesepak bola, penyerang asal Prancis itu pernah membela Liverpool dan Arsenal.

Meskipun pada awal kariernya menjadi bagian tim akademi Paris Saint-Germain, Nicolas Anelka baru dikenal banyak orang ketika membela Arsenal. Ia memperkuat The Gunners dari 1997 hingga 1999.

Anelka tampil trengginas dengan mengemas 28 gol dari 86 pertandingan. Ia juga membawa Arsenal juara Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Premier League. Tak heran, Real Madrid bersedia mengucurkan 35 juta euro demi mendapatkan Anelka.

Kembali ke Premier League pada 2002, Anelka memilih Liverpool. Ia datang dengan status pinjaman dari PSG. Namun, perjalanannya kurang memuaskan setelah hanya mencetak lima gol.

Yossi Benayoun

Yossi Benayoun merupakan satu dari sedikit pemain Israel yang meraih kesuksesan di Inggris. Sang gelandang pernah memperkuat Liverpool, Arsenal, Chelsea, hingga West Ham United.

Dari keempat klub tersebut, Benayoun paling banyak memperkuat The Reds. Ia tampil dalam 134 laga dengan capaian 29 gol dan 19 assist.

Benayoun juga pernah menuju Arsenal sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Tampil dalam semusim, peraih penghargaan pemain terbaik Israel 2001 itu mengemas enam gol dan tiga assist dalam 25 pertandingan.

Kolo Toure

Pemain berikutnya yang ada dalam daftar ini adalah Kolo Toure. Saudara Yaya Toure itu pernah merasakan jersey Arsenal dan Liverpool.

Arsenal merupakan tim yang membawa Kolo Toure ke Eropa. Sebelumnya, Toure bermain di ASEC Mimosas di liga Pantai Gading.

Sejak saat itu, Toure mulai tak tergantikan di lini pertahanan Arsenal. Ia bermain sebanyak 327 kali untuk Arsenal. Toure merupakan bagian dari The Invincible Arsenal yang meraih titel Premier League pada 2004.

Setelah itu, Toure sempat membela Manchester City sebelum menuju Liverpool pada musim panas 2013. Kemudian, Toure angkat kaki dan mengakhiri kariernya di Celtic.

Alex Oxlade-Chamberlain

Kali ini merupakan pesepak bola yang masih aktif bermain. Alex Oxlade-Chamberlain meninggalkan Arsenal pada 2017 untuk memperkuat Liverpool dengan mahar 38 juta euro.

Alex Oxlade-Chamberlain yang meraih tiga titel Piala FA dan tiga trofi Piala Super Inggris bersama Arsenal berharap kariernya naik kelas dengan menuju ke Liverpool. Saat itu, ia dianggap menjadi satu di antara gelandang muda paling menjanjikan di Inggris.

Rupanya, keputusan Alex Oxlade-Chamberlain terbukti tepat. Oxlade-Chamberlain meraih berbagai kesuksesan seperti gelar Liga Champions dan Premier League di bawah panji The Reds.

Arsenal Liverpool Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan