BolaSkor.com - Atletico Madrid akan menghadapi Liverpool pada matchday 3 Grup B Liga Champions 2021-2022, di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/10) dini hari WIB. Dalam sejarahnya, kedua tim pernah diperkuat pemain yang sama.

Saat ini, Liverpool dan Atletico belum pernah menelan kekalahan dalam dua laga awal. Bedanya, jika Atletico merasakan satu hasil imbang, Liverpool selalu menang.

Pertandingan nanti diprediksi akan berjalan sengit mengingat materi pemain yang sama-sama kuat. Selain itu, Atletico dan Liverpool juga punya pelatih jempolan.

Baca Juga:

Prediksi Atletico Madrid Vs Liverpool: Misi Membalaskan Dendam

Tiga Klub yang Cocok Jadi Destinasi Berikutnya untuk Mohamed Salah

Maaf Cristiano Ronaldo, Penghargaan Bulan Ini untuk Mohamed Salah

Menariknya, ada sejumlah pemain yang memiliki pengalaman memperkuat kedua tim. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan transfer yang melibatkan Liverpool dan Atletico Madrid. Artinya, pemain itu tidak memperkuat klub lain terlebih dulu sebelum membela Liverpool atau Atletico.

Berikut lima pemain yang pernah memperkuat Liverpool dan Atletico Madrid:

Dani Pacheco

Awalnya, Dani Pacheco adalah penggawa akademi Liverpool. Namun, karena untuk memberikan menit bermain kepada pemain sayap itu, The Reds meminjamkannya ke sejumlah klub termasuk Atletico Madrid.

Keputusan pindah ke Atletico pun membuat jalan karier Pacheco menjadi lebih banyak bermain untuk tim asal Spanyol. Sementara itu, ia hanya mencatatkan 17 laga bersama Liverpool dengan torehan satu assist.

Luis Garcia

Luis Garcia adalah satu di antara pemain yang meraih berbagai kesuksesan bersama Liverpool. Ia juga masuk dalam skuad The Reds ketika meraih gelar Liga Champions 2004-2005.

Dari antara perjalanan panjang sebagai pemain, Garcia juga pernah membela Atletico Madrid. Awalnya, ia adalah pemain pinjaman dari Barcelona pada musim panas 2002.

Pada 2007, Garcia kembali ke Los Rojiblancos. Ia datang dengan mahar 4 juta euro. Tak heran, jumlah pertandingannya di Atletico hanya kalah dari Liverpool. Garcia 104 kali membela Atletico dengan mengemas 16 gol dan sembilan assist.

Maxi Rodriguez

Maxi Rodriguez memperkuat Atletico Madrid selama lima tahun dari 2005 hingga 2010. Kemudian, Liverpool mendatangkan Rodriguez dengan status bebas transfer pada Januari 2010.

Sayangnya, perkembangan karier pemain asal Argentina itu tidak secerah ketika masih membela Atletico. Pemain yang kini membela Newell's itu tidak mendapatkan menit bermain yang cukup. Akhirnya setelah dua musim, Rodriguez memutuskan angkat kaki.

Meski demikian, Rodriguez turut merasakan membawa Liverpool juara. Ia meraih gelar Piala Liga Inggris pada 2012.

Fernando Torres

Fernando Torres mulai tersiar namanya usai tampil tajam di lini depan Atletico. Torres digadang-gadang sebagai satu di antara penyerang terbaik yang pernah dimiliki Spanyol.

Akhirnya, bermodal 38 juta euro, The Reds membeli Torres pada musim panas 2007. Torres tidak kehilangan ketajamannya dengan mencetak 45 gol dalam 172 laga.

Setelah itu, Torres sempat mencicipi bermain untuk Chelsea dan Milan sebelum takdir membawanya pulang ke Atletico Madrid. Torres membawa Atletico juara Liga Europa 2017-2018.

Luis Suarez

Liverpool berani merogoh kocek hingga 26,5 juta euro untuk merekrut Luis Suarez dari Ajax Amsterdam. The Reds punya keyakinan besar kepada penyerang tim nasional Uruguay tersebut.

Apa yang diharapkan Liverpool pun menjadi kenyataan. Suarez mengambil peran sebagai mesin gol The Reds dari 2011 hingga 2014.

Namun, Suarez tak kuasa menolak tawaran bergabung dengan Barcelona. Apalagi, Barca mempersiakan dana lebih dari 80 juta euro untuk mendapatkan Suarez.

Suarez semakin bersinar di Barcelona. Ia meraih berbagai gelar termasuk empat titel LaLiga dan satu trofi Liga Champions.

Sayangnya, kedatangan Ronald Koeman membuat Suarez tersingkir dari skuad Barca. Akhirnya, Suarez memilih memperkuat sang rival, Atletico Madrid. Pada musim kemarin, striker 34 tahun itu memenangi perburuan gelar LaLiga.