5 Pemain yang Pernah Perkuat Real Madrid dan Sevilla

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 Mei 2021
5 Pemain yang Pernah Perkuat Real Madrid dan Sevilla
Julio Baptista (Twitter)

BolaSkor.com - Duel krusial dalam perburuan titel LaLiga 2020-2021 tidak hanya terjadi antara Barcelona kontra Atletico Madrid di pekan 35, tetapi juga Real Madrid menjamu Sevilla di Stadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/05) dini hari WIB.

Real Madrid saat ini masih berjarak empat poin dengan Sevilla. Dan keduanya masih punya peluang menjadi juara LaLiga 2020-2021. Jadi pertandingan di Stadio Alfredo Di Stefano akan sangat menentukannya, selain menanti Barcelona dan Atletico.

Real Madrid dan Sevilla sama-sama memiliki benang merah setidaknya dari transfer yang pernah terjadi di antara kedua klub. Bahkan saat ini Madrid dikaitkan dengan bek Sevilla Jules Kounde.

Baca Juga:

Zidane Berada di Ujung Tanduk, Juventus Siap Menampung

Real Madrid Tersingkir, Tawa Eden Hazard Picu Amarah Suporter

Real Madrid Buka Pintu buat Eden Hazard

BolaSkor.com akan membahas pemain-pemain yang pernah membela Sevilla dan Real Madrid. Siapa saja? Berikut ulasan lengkapnya:

1. Sergio Ramos

Legenda Real Madrid sekaligus kapten tim. Sergio Ramos (35 tahun) sudah membela Madrid sejak 2005 dan sangat sukses dari segi raihan titel, prestasi personal, dan bermain dari bek kanan menjadi bek tengah.

Ramos merupakan produk akademi Sevilla yang bermain dari 2004-2005 sebelum pergi ke Madrid. Semenjak saat itu ceritanya dimulai. Uniknya saat ini ia berpeluang digantikan oleh Jules Kounde yang diincar Madrid.

2. Julio Baptista

Dijuluki "The Beast" karena badannya yang besar dan penilik tendangan keras pada posisi penyerang kedua atau gelandang serang. Julio Baptista mengawali karier bersama Sevilla pada 2003 hingga 2005.

Setelahnya Baptista baru bermain di Real Madrid dari 2005 hingga 2008. Baptista memenangi satu titel LaLiga dengan Madrid dan setelahnya bermain di Arsenal, Roma, Malaga, sebelum pensiun di Cluj pada 2019.

3. Javier Saviola

Penyerang lincah pada masanya. Javier Saviola terlebih dahulu memperkuat Barcelona sebelum akhirnya memperkuat Sevilla pada 2005-2006, kemudian dua tahun memperkuat Real Madrid (2007-2009).

Saviola cukup beruntung memenangi titel Piala Eropa dengan Sevilla dan titel LaLiga serta Piala Super Spanyol bersama Real Madrid. Akan tapi Saviola bukanlah pilihan utama di kedua klub tersebut.

4. Diego Lopez

Bermain dari Real Madrid C hingga B serta tim utama dari 2000 hingga 2007, lalu Diego Lopez sempat membela Sevilla (2012-2013) sebelum kembali ke Madrid (2013-2014). Dalam kurun waktu itu kualitas bermain Diego Lopez tidak buruk-buruk amat.

Akan tapi Lopez selalu bisa diandalkan setiap kali bermain. Saat ini berusia 39 tahun dan masih aktif bermain di Divisi Segunda dengan Espanyol.

5. Pablo Sarabia

Saat ini bermain di Paris bersama PSG (Paris Saint-Germain) di usia 29 tahun. PSG merekrut Pablo Sarabia karena penampilan bagusnya bersama Sevilla dari 2016 hingga 2019. Sarabia juga punya tiga caps dan satu gol bersama timnas Spanyol.

Kendati tenar di Sevilla setelah sebelumnya membela Getafe, Pablo Sarabia merupakan produk akademi Madrid pada 2009 dan bermain di tim B hingga 2011. Sarabia tak pernah sekali pun punya kesempatan main di tim utama Madrid.

Breaking News Real Madrid Sevilla Trivia Sepak Bola LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan