BolaSkor.com - Sejak membela Manchester United pada 2003, Cristiano Ronaldo terus menanjak dan mendapatkan lebel megabintang di Real Madrid. Sejak saat itu juga, ada beberapa pemain yang dianggap memiliki potensi seperti pemain 35 tahun tersebut.

Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara pemain tersukses sepanjang sejarah sepak bola. Ronaldo telah memenangi sejumlah gelar pada level klub dan menjadi pemain terbaik pada Ballon d'Or sebanyak lima kali.

Baca Juga:

Maurizio Sarri Tak Takut Cristiano Ronaldo Murka saat Diganti

Pakai Teknik Beda Jadi Kunci Cristiano Ronaldo Akhiri Puasa Gol dari Tendangan Bebas

Cristiano Ronaldo

Tidak heran, Ronaldo menjadi tolok ukur pemain sukses pada dewasa ini. Bahkan, tak jarang, ketika ada pemain muda bersinar, mereka langsung dikaitkan sebagai penerus takhta Ronaldo. Meskipun, hingga saat ini tidak ada yang benar-benar sama rata dengan mantan penggawa Sporting CP itu.

Siapa saja pemain yang pernah dilabeli sebagai titisan Cristiano Ronaldo? Berikut lima di antaranya disertai nasibnya kini:

Diogo Jota

Diogo Jota

Diogo Jota mendapatkan lebel sebagai titisan Cristiano Ronaldo karena sama-sama berasal dari Portugal dan bermain di posisi yang sama. Namun, jauh daripada itu, Jota dan Ronaldo dianggap memiliki kemampuan yang sama pada awal karier.

Atletico Madrid adalah klub yang mencium bakat Diogo Jota. Kemudian, sang pemain dipinjamkan ke sejumlah klub seperti FC Porto dan Wolverhampton Wanderers, klub yang dibelanya saat ini.

Manajer klub asal Portugal, Jorge Simao, menilai Jota punya potensi seperti CR7. "Dia bisa menjadi suksesor Cristiano Ronaldo. Saya tidak ragu mengatakan itu karena itu bisa terjadi. Dia punya potensi menjadi penerus Ronaldo," kata Simao.

Saat ini, Diogo Jota menjadi andalan bagi Wolves. Pada musim ini, gelandang 23 tahun tersebut mencetak 15 gol plus enam assist.

Joao Felix

Joao Felix

Joao Felix mendapatkan pujian setelah tampil brilian bersama Benfica. Bahkan, Atletico Madrid berani mengucurkan dana 126 juta euro untuk mendapatkan pemain asal Portugal itu.

Kini, harapan publik Portugal berada di pundak Joao Felix untuk meneruskan catatan emas yang ditorehkan Ronaldo. Namun, mantan pelatihnya di Benfica, Bruno Lage, meminta Joao Felix tak terlalu ambil pusing.

"Saya ingin Joao Felix menjadi diri sendiri dan tetap tampil dengan atribut yang berbeda dari pemain lain. Dia tidak harus membandingkan diri dengan Ronaldo," ulas Lage.

Jalan Joao Felix menyamai capaian Ronaldo masih panjang. Saat ini, ia masih berusia 20 tahun dan membela klub besar seperti Atletico.