5 Pemain yang Sering Gonta-Ganti Klub di Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 25 Mei 2020
5 Pemain yang Sering Gonta-Ganti Klub di Indonesia
Hamka Hamzah. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Di era sepak bola modern saat ini, loyalitas pemain menjadi hal yang sangat sulit untuk dipertahankan. Tidak hanya di Indonesia saja, kini para pemain sangat mudah untuk pindah dari tim yang satu ke tim lainnya.

Di Indonesia mungkin tinggal beberapa pemain saja yang memiliki loyatitas tinggi untuk timnya. Salah satunya adalah pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Pria yang kerap disapa bang haji ini hampir 17 musim berseragam Persija.

Sedangkan pemain lain sudah tidak ada yang memiliki loyalitas seperti itu. Banyak alasan yang menyebabkan seorang pemain untuk pindah. Tawaran yang lebih meingguirkan dan diiming-imingi prestasi klub yang lebih baik misalnya.

Baca Juga:

5 Striker Tajam PSIS Semarang Sepanjang Masa

5 Laga Paling Bersejarah Persib Bandung

Tak dapat dipungkiri, uang kini menjadi segalanya di sepak bola. Di Indonesia, hampir setiap klub tak berani mengontrak para pemainnya dengan durasi jangka panjang. Rata-rata hanya diikat selama semusim. Baru musim 2020 ini tim berani mengontrak panjang pemain.

BolaSkor.com melihat ada lima pemain di Indonesia yang sering bergonta-gonti klub. Bahkan jika dihitung ada belasan klub yang sudah dibela oleh pemain-pemain ini, berikut pemainnya:

Trivia Sepak Bola Arema indonesia Arema FC Persib Bandung Persija jakarta Hamka hamzah Raphael maitimo Herman dzumafo Patrich wanggai Kalteng Putra FC OK Jhon Liga 1
Posts

4.871

Bagikan